DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati OKU Selatan Cup Sepatu Roda Cemerlang Tahun Ini Dibuka oleh Sholehien Abuasir


OKU Selatan LHI

Kejuaraan Sepatu Roda Cemerlang Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Cup tahun 2023 resmi bergulir setelah resmi dibuka oleh Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, SP., M.Si., Sabtu (27/05/2023) pagi. Puluhan peserta akan bersaing merebutkan gelar juara pada perlombaan ini sendiri akan dilaksanakan di Stadion Mini Bumi Agung, Muaradua.

Saat membuka perlombaan ini, Wakil Bupati Sholehien Abuasir mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dikatakannya, sepatu roda merupakan salah satu olahraga, olah tubuh yang memiliki kecepatan, keseimbangan dan kekuatan otot dalam mengayunkan gerak roda-roda kecil utuk dapat meluncur cepat.

Kejuaraan sepatu roda ini digelar atas dasar kecintaan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan atas Prestasi dan memberikan wadah kepada para generasi muda untuk dapat menyalurkan kegemaran hobi berolahraga untuk menjadikan generasi muda OKU Selatan yang sehat dan berprestasi.

“Mari kita bersama-sama di dunia olahraga, dunia prestasi, untuk saling meningkatkan rasa persaudaraan. Ayo kita kejar kembali untuk mempertahankan prestasi yang sudah sama-sama kita ukir, mari saling berpegangan tangan saling mendukung untuk,” ujarnya.

Wakil Bupati juga berharap kepada seluruh praktisi olahraga untuk dapat saling bahu membahu dan saling mendukung tercapainya prestasi olahraga di Kabupaten OKU Selatan ini, menjadi Kabupaten lumbung Atlet, sehingga kita dapat menjadikan Kabupaten OKU Selatan ini menjadi Kabupaten yang sehat dan kuat.

Sementara, dalam sambutannya Ketua Panitia yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan, S.STP., M.Si., mengatakan Kejuaraan sepatu roda ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan masyarakat dalam berolahraga di Kabupaten OKU Selatan.

Tentunya kita berharap dengan adanya event kejuaraan ini dapat mengasah bakat para atlet yang berusia muda ini sehingga mampu merasakan suasana kompetisi, dan tentunya ke depan bukan tidak mungkin para atlet ini akan berprestasi di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Untuk mendapatkan atlet potensial harus terus digali dan dimaksimalkan serta ditopang kerja keras, dan giat berlatih secara kontinyu sejak usia dini tentunya dengan program yang terarah dan terencana, oleh para pengurus cabang olahraga Sepatu Roda Kabupaten OKU Selatan, agar bakat para atlet Sepatu Roda Pemula kemampuannya terus terasah dan terarah,” jelasnya.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memfasilitasi bakat-bakat para atlet Sepatu Roda Pemula di Kabupaten OKU Selatan, dan Mendorong Peningkatan Prestasi Olahraga Indonesia. Menilai Potensi para penggemar Sepatu Roda. untuk mencari calon calon atlit yang dapat mewakili Kabupaten OKU Selatan dalam kejuaraan ke depannya,” katanya menambahkan.

Lomba ini menghadirkan beberapa kategori diantaranya

1.KATEGORI PEMULA PUTRA / PUTRI

– 100 M. SD ( Putra / Putri )

– 200 M. SMP ( Putra / Putri )

2.KATEGORI STANDAR PUTRA / PUTRI

– 300 M. Kelas A ( Putra / Putri )

– 500 M. Kelas B ( Putra / Putri )

– 1000 M. Kelas C ( Putra / Putri )

3.KATEGORI SPEED PUTRA / PUTRI

– 200 M. FLY ( Putra / Putri )

Sementara sistem dan Peraturan Pertandingan menggunakan system gugur.

Tampak hadir dalam pembukaan ini Kapolres OKU Selatan, FKPD/ yang Mewakili, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Camat Muaradua, Camat Buay Sandang Aji, Camat Kepemudaan, Ketua CABOR OKUS, Kepsek SD Wilayah Muaradua, Kepsek SLTP Wilayah Muaradua, Kapus Kecamatan Muaradua. ( APZ)****

 

 

Post a Comment

0 Comments