DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Niat Majukan Desa, Hudiana Calonkan Diri Pada Kontestasi Pilkades Parakanmanggu


Pangandaran LHI

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pangandaran akan digelar pada 3 Mei 2023. Sebanyak 8 desa akan turut serta dalam helatan demokrasi ini.

Satu diantara 8 desa tersebut yang akan menggelar Pilkades adalah Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Hudiana, S.H., salah seorang yang telah mencalonkan diri yang mendapatkan no urut 4, mempunyai pengalaman sebagai anggota TNI, Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Karang Taruna, merupakan salah satu modal untuk membangun Desa Parakanmanggu.

Kepada LHI, Ketua Tim Pemenangan Calon Kades menyampaikan, awal berangkat Hudiana mencalonkan diri sebagai kepala desa (Kades) di Desa Parakanmanggu adalah piyur dorongan dari masyarakat dan juga pihak keluarga. Rabu (26/4/2023)

Iyan berharap, niat dan keinginannya mendukung Hudiana, bukan hanya sekedar menang, namun setelahnya calon yang di jagokannya menang, saya berharap dapat mengabdi dan memberi manfaat kepada masyarakat khususnya di Desa Parakanmanggu.

Iyan menegaskan, Dengan Visi yang dimiliki Hudiana,"Membangun Desa Parakanmanggu dengan disiplin disegala sektor guna untuk meningkatkan hasil yang optimal, membuat kami selaku masyarakat berkeinginan Hudiana menjadi kepala desa.

Dikuatkan dengan beberapa Misi yang sesuai dengan harapan masyarakat desa Parakanmanggu, diantaranya sebagai berikut:

1. Hadir ditengah tengah kesulitan                 masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi

2. Meningkatkan perekonomian dibidang pertanian, kehutanan,  peternakan, agar menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang masyarakat terhadap pemerintah.

3. Meningkatkan sinergitas dengan TNI, POLRI dan komponen lainnya dalam rangka menyukseskan program pemerintah

4. Meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal serta lingkungan yang bersih.

5. Meningkatkan pendidikan Agama dan SDM yang bermartabat guna terciptanya harmonisasi antar sesama.

6. Mengembangkan wisata berbasis masyarakat.

7. Meningkatkan pembinaan generasi muda serta memfasilitasi sarana dan prasarana pendukungnya.

Maka dengan Visi Misi yang dimiliki calon yang satu ini, kami meyakini Desa Parakanmanggu akan lebih mandiri dan lebih baik lagi, papar Iyan.

Selain Visi dan Misi itu, pentingnya adanya pemerataan pembangunan Infrastruktur baik di tingkat Dusun maupun tingkat RT di wilayah Desa Parakanmanggu, sesuai sekala prioritas.

"Meski begitu Iyan sendiri berharap dalam Pilkades Desa Parakanmanggu ini, masyarakat setempat dapat menempatkan pilihan hati sebaik-baiknya kepada salah seorang calon yang memang dianggap pantas untuk dijadikan pemimpin dan pelayan bagi masyarakat, pungkas Iyan.

"Di tempat terpisah, Hudiana juga  mengaku dirinya siap mengabdi untuk desa dan menjadi pelayan masyarakat.

Hal itu menurut ia sesungguhnya tak lain sebagai bentuk upaya untuk mengembangkan desanya agar menjadi Desa yang mandiri.

Dengan pengalaman menjadi Babinsa, Ketua Karang Taruna juga Wakil Ketua BPD, insyaAllah saya akan hadirkan solusi- solusi terbaik dari berbagai permasalahan yang ada di Desa Parakanmanggu, terang Hudiana. (AS)**

 

 

 

Post a Comment

0 Comments