DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolres Meranti Lakukan Tes Urine Nahkoda Kapal dan Beri Arahan kepada Personel Gabungan



 

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Rabu (19/4/2023) siang, melakukan pengecekan urine nahkoda kapal penumpang dan memberikan arahan kepada personel gabungan TNI-Polri, dan instansi terkait, di pos pelayanan pelabuhan Tanjungharapan.

Kegiatan itu ikut dihadiri Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, para Kasatfung dan perwira Polres, Danposal Selatpanjang Letda Laut (KH) Justine, perwakilan KSOP Ruzianto, anggota Basarnas, dan puluhan personel pam gabungan.

Dalam arahannya Andi Yul berharap agar personel TNI dan Polri serta intansi terkait di pos pelayanan pelabuhan. dapat melaksanakan tugas pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023 dengan maksimal.

"Tetap bersinergi dalam bertugas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif, serta kelancaran arus mudik angkutan laut di pelabuhan Tanjungharapan ini," harapnya.

Disampaikannya, bahwa pengecekan urine dilakukan secara acak terhadap sejumlah nakhoda kapal penumpang di pelabuhan Tanjungharapan tersebut.

Tujuannya untuk memastikan para nahkoda bebas dari konsumsi obat-obatan terlarang yang dapat membahayakan jalannya transportasi. Sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan keselamatan penumpang terutama selama arus mudik dan balik lebaran 1444 Hijriyah 2023 Masehi.

"Dari hasil pemeriksaan urine terhadap nahkoda kapal tersebut, mereka dinyatakan negatif atau tidak ditemukan pengemudi yang terindikasi mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung narkotika maupun zat adiktif lainnya," beber Kapolres. (PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

 

Post a Comment

0 Comments