DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

H. Asmar Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 2023


MERANTI -
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepukauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melepas pawai Takbir Idul Fitri 1444 H/2023 M di Jalan Merdeka Selatpanjang, Jumat (21/4/2023).Kegiatan rutin setiap tahun itu diikuti 26 peserta kategori dewasa dan 10 peserta remaja. Turut juga meramaikan ribuan masyarakat Selatpanjang dan sekitarnya.

H. Asmar mengaku bangga dengan semangat dan kekompakan masyarakat dalam menyambut hari kemenangan umat muslim itu, setelah 30 hari menjalani puasa ramadan."Hendaknya momentum ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi modal utama dalam pembangunan di negeri kita ini," ujar H. Asmar.

Dia berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pawai takbir tersebut dengan penuh hikmat dan menjaga keamanan selama pawai berlangsung hingga selesai. Asmar juga mengajak masyarakat untuk menjadikan kegiatan itu sebagai wadah saling menghormati dan menghargai sesama umat beraga di Kepulauan Meranti.

"Ajang ini menjadi syiar islam yang aman damai dan saling menjaga toleransi di tengah masyarakat," ajak Plt. Bupati Kepulauan Meranti itu.

Panitia pelaksanaan dari pemerintah kabupaten juga mengumumkan para pemenang lomba di akhir acara. Adapun para pemenang lomba pawai takbir, lomba lampu colok dan lampu hias tahun 2023 ini, sebagai berikut :

1. Lomba Pawai Takbir :

Kategori Dewasa

- Juara I : Mesjid Ar Rahmah, Desa Banglas;

- Juara II : Mesjid Al Hidayah, Kampung Baru;

- Juara III : Mesjid Al Mutmainnah, Kampung Baru.

Kategori Remaja

- MAN 1;

- SMKN 1;

- SMAN 2.

2. Lomba Lampu Colok :

- Juara I : Remaja Masjid Al Huda Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu;

- Juara II : Sukarya Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu;

- Juara III : Pemuda Tohor Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebingtinggi Timur.

3. Lomba Lampu Hias :

- Juara I : Remaja Masjid Tsamrotul Ukhuwah Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat;

- Juara II : Remaja Masjid Al Huda Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat;

- Juara III : Remaja Masjid Hidayatul Muttaqin Desa Mantiasa Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, anggota DPRD, para staf ahli, asisten, kepalq OPD, camat, tokoh agama dan masyarakat serta para undangan dan tamu lainnya. (RAMLI ISHAK / Prokopim)****

 

Post a Comment

0 Comments