Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Silaturahmi dengan masyarakat Darussalam dan Sungai Bakau, Bupati Rohil Serahkan Bantuan Beras 8 Ton


Sinaboi - LHI

Setiap akhir pekan, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong selalu menyempatkan diri untuk turun ke desa-desa menyapa warga. Kali ini, Jum'at (10/3/2023) sore di jalan lintas Dumai,  Bupati Rohil melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kepenghuluan Darussalam dan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi.

Ratusan masyarakat hadir pada acara itu. Kedatangan Bupati bersama rombongan dinas dan Ketua GMRB Nalladia Ayu Rokan sekaligus memberikan bantuan beras sebanyak 8 ton untuk masyarakat desa Sungai Bakau dan Darussalam yang terkena dampak banjir.

Atas kunjungan itu, Tengku Edison  Camat Sinaboi mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Bupati Rohil terhadap masyarakat Sinaboi. Dengan hadirnya Bupati di jalan lintas Dumai ini, camat berharap jalan provinsi tersebut dapat perhatian dari Bupati Rohil.

Selain itu, Camat juga mengucapkan terimakasih karena respon cepat Bupati Rohil yang menurunkan langsung alat berat long am untuk membersihkan sungai Teipa untuk mengatasi banjir.

"Beberapa waktu lalu memang terjadi hujan lebat dan banyak masyarakat terdampak banjir. Alhamdulillah banjir sudah berkurang dan sampai saat ini alat berat masih bekerja membersihkan sungai," ujar Tengku Edison.

Pada kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Darussalam dan Sungai Bakau yang telah meluangkan waktu untuk hadir bersama. Bupati mengungkapkan, kedatangannya juga sebagai bentuk apresiasi kepada setempat karena Pilkada lalu telah menang 90 persen di desa itu.

"Saya masih ingat dulu kampanye disini, dan hasilnya menang telak disini. Makanya hari ini kita sempatkan untuk hadir lagi disini sekaligus sedikit memberikan bantuan sembako," ungkap Afrizal.

Melihat kondisi jalan yang rusak, Bupati menjelaskan jalan tersebut merupakan jalan lintas kabupaten Rohil menuju kota Dumai yang menjadi wewenang Pemprov Riau dalam memperbaiki nya.

"Semua itu butuh proses yang panjang, tapi hal ini sudah kita bicarakan dengan pak Gubernur Riau. Dan Insyaallah akan segera dikerjakan tembus sampai Dumai. Kita hanya menunggu waktu saja, semoga segera terealisasi dan PT Diamond juga melepas HGU nya," papar Bupati.

Pada kesempatan itu, Afrizal juga mengingatkan kepada masyarakat Sinaboi untuk waspada menjaga lahan atau kebun sawit ny dalam rangka menghadapi musim kemarau tahun ini. Bupati daerah Sinaboi yang rawan akan Karlahut tidak terjadi kebakaran tahun ini.

"Saya juga meminta kepada seluruh kepala desa, camat dan Babin untuk menghimbau masyarakat supaya tidak lagi bakar-bakar lahan. Dan saya juga yakin, masyarakat Sinaboi sudah mengetahui dan paham tentang aturan bakar lahan," pungkasnya. (SB/ Diskominfotiks Rohil)

 

 

Post a Comment

0 Comments