Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Rombongan Tim Asops Kapolri Kunker Ke Polres Rohil

 


Rokan Hilir - LHI

Tim Asops Kapolri bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) Ke Polres Rokan Hilir dalam rangka pelaksanaan Asistensi dan Supervisi Penanggulangan Karhutla di Wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Rabu 15 Maret 2023. Kunjungan kerja tersebut langsung dipimpin oleh Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya I. E, SH. SIK.M.Si.

Selain Asops Kapolri, turut hadir Dirpamobvit Korps Sabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Suhendri, SH. SIK, Kabaganev Robinopsnal Baharkam Polri, Kombes Pol Edison, SH.MH,Anjak Madya Korbrimob Polri, Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK, Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol R. Kasero Manggolo, Kasubbagbangsiops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri, AKBP Muji Windi Harto, SIK.SH.MM.

Dalam kunjungan kerja Tim Asops Kapolri bersama rombongan disambut oleh Bupati Rohil diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Heri H Paria  M.Si. Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian P. SH. SIK. M.Si, Danramil 05 Rimbah Melintang Kapten Arh Iswandi, Ketua DRPD Rohil Maston Saragih, Danyon B Pelopor Sat Brimob Menggala Junction Kompol Petrus Hottiner Simamora, S.Sos, Kepala BPBD Rohil Hari Darma, Kasat Pol PP Kab. Rohil, Haji Safnur Rizal, Wakapolres Rohil Kompol Frangky Tambunan  S.T, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kassubag, Kasie dan Perwira Polres Rohil.

Dalam sambutan Asisten I  Drs. H. Heri H Paria  M.Si Permohonan maaf dari Bupati Rohil tidak dapat hadir dalam kegiatan Asistensi dan Supervisi Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Wilkum Polres Rokan Hilir dikarena adanya kunker Gubernur Riau dalam rangka Panen Raya di Bagansiapiapi.


Pemerintah Daerah telah melakukan upaya-upaya dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kabupaten Rohil. Kemudian, Pemerintah Daerah telah melaksanakan apel pelaksanaan Penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di setiap wilayah Kecamatan .

Kemudian sambutan dan paparan dari Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi Menyampaikan Kami sudah melakukan Mapping terhadap Rawan Karhutlah disetiap wilayah Kabupaten Rohil. Data Sarpas , Pendataan Embung dan Kanal Bloking sudah dipersiapkan sebelumnya.

 Kami sudah mendatakan jumlah Perusahaan PKS yang ada di Kabupaten Rohil dan apabila ada titik api kami menghungi Manager Perusahaan untuk melakukan Pemadaman. Adapun kami sebelumnya sudah melaksanakan apel penanggulangan bencana Karhutla disetiap Polsek jajaran Polres Rohil.

Pada kesempatan tersebut, Arahan Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya I. E, SH. SIK.M.Si mengucapkan terimakasih terhadap Tamu undangan dan dalam rangka Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla di Wilkum Polres Rohil. Kita sudah bisa lihat bahwa alat pemadaman yang sudah ditampilkan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dalam melakukan penanganan bencana Karhutla.

Kita belajar dari tahun ke tahun tentang Kebakaran Hutan dan lahan di Prov. Riau ini. Kita rancang di melalui Dasboard Aplikasi Lancang Kuning untuk melihat titik api daerah mana yang terdapat titik api kita bisa melihat melalui Aplikasi tersebut. Bahwa Bapak Presiden telah memimpin rapat terkait penanganan Karhutlah, sehingga kita melakukan upaya penanganan Karhutla.

Saya harapkan kembali Bupati, Polres dan DPRD Kabupaten Rohil untuk merumuskan ini bagaimana penanganan Karhutla diwilayah, Kita sudah membuat perencanaan Ops Aman Nusa II dalam rangka Penanganan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan. Kita harus Pahami dan mensyuport dukungan logistik dalam penanganan karhutla. Mari kita sama-sama dalam mendukungan penanggulangan penanganan bencana Karhutlah. Akhiri.

Setelah memberikan pengarahan,Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya I. E, SH. SIK.M.Si langsung melakukan Pengecekan Logistik / Peralatan dan Ranmor Karhutla milik Polres Rohil, Sat Brimob Yon B, BNPB  Rohil, BPBD Rohil, RPK PT. Ruas Utama Jaya, PT. Gunung Mas Raya, PT. Diamon Timber Jaya, PT. Arara Abadi Bukit Kapur, PT. Tunggal Mitra dan MPA Se Kabupaten Rohil."(SB)*

 

 

Post a Comment

0 Comments