DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Resmi Terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Meranti, Jamaludin : Mohon Tegur Jika Kami Salah Langkah

 


MERANTI - Terbentuknya susunan anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Kepulauan Meranti diharapkan bisa menjadi wadah bagi para Jurnalis yang tergabung sehingga bisa menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan Pemerintah atau Masyarakat dalam melaksanakan fungsi hak, kewajiban dan peranannya.

Hal tersebut disampaikan Jamaludin selaku Ketua DPC GWI Kabupaten Kepulauan Meranti kepada media saat berada disalah satu kedai kopi yang ada di Selatpanjang, Jum'at (17/03/2023).

Ditempat yang sama, Jamaludin mengatakan bahwa DPC GWI Kabupaten Kepulauan Meranti telah membentuk susunan anggota dan telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Setelah selesai membentuk sususan anggota, kami lanjutkan mendaftar ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Meranti. Alhamdulillah syarat-syarat yang diminta sudah kita lengkapi sebelumnya sehingga bisa di terima tanpa ada halangan," tutur Jamaludin.

Tak hanya itu, Jamaludin juga berharap kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung di DPC GWI Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat menjalankan tugas Jurnalis sesuai dengan Kode Etik yang tercantum didalam Undang-Undang No.40 Tahun 1999 Tentang Pers."Untuk rekan-rekan yang tergabung diharapkan bisa menjalankan tugas Jurnalistik sesuai undang-udang yang berlaku," harapnya.

Ditambahkan lagi, Jamaludin juga berharap kepada Instansi Pemerintahan, Masyarakat Umum maupun Organiasi yang telah terbentuk sebelumnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa memberikan bimbingan serta teguran jika DPC GWI Kabupaten Kepulauan Meranti melenceng dari tujuan terbentuknya organisasi tersebut.

"Adapun tujuan kami yaitu bisa menjadi wadah bagi para Jurnalis sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan Pemerintah maupun Masyarakat dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan perannya. Maka dari itu kami berharap kepada rekan-rekan dari Organisasi lain maupun Instansi Pemerintah serta Masyarakat bisa memberikan bimbingan dan juga teguran jika nantinya salah langkah, melenceng dari tujuan kami," pungkas Jamaludin. (RAMLI ISHAK)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments