DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Peresmian Mako Polsek Batu Ampar dan Gedung Sport Area 2000 Sanika Satyawada Polresta Barelang


Barelang – LHI

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si resmikan Mako Polsek Batu Ampar dan Gedung Sport Area 2000 Sanika Satyawada Polresta Barelang bertempat di Mapolsek Polsek Batu Ampar Jln. Kuda Laut No.111, Kec. Batu Ampar Kota Batam. Rabu (15/03/2023)

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan Penandatanganan Batu Prasasti oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si yang di dampingi oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. Dan di hadiri oleh PJU Polda Kepri, PJU Polresta Barelang, Kepala BP Batam Muhammad Rudi melalui Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, Wan Darussalam, pejabat eselon II, III dan IV BP Batam, serta jajaran Forkopimda Kota Batam.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi melalui Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro mengatakan, Beberapa waktu lalu BP Batam bersama Polri telah menyepakati untuk memindahkan Kantor Polsek Batu Ampar yang lama. Hal tersebut dikarenakan akan dilakukannya pelebaran jalan yang telah direncanakan oleh BP Batam, sebagai infrastruktur pendukung ke Pelabuhan Batu Ampar.

"Polsek yang lama terkena program proyek nasional dalam rangka pengembangan Batu Ampar yang lebih bagus lagi. Terlebih BP Batam menjadikan pengembangan Pelabuhan Batu Ampar ini sebagai program strategis beberapa tahun kedepan, Sehingga ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri yang selalu mendukung program BP Batam dalam menjadikan Batam sebagai kota modern kedepannya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si menyatakan komitmennya untuk mendukung BP Batam dalam membangun kota Batam. Dengan demikian, BP Batam selaku pengelola di wilayah Batam dan ikut serta dalam melakukan pembangunan sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Bukan kebutuhan kepolisian tetapi kebutuhan untuk mendukung semua sektor, termasuk sektor perekonomian. Saya ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada BP Batam. Atas terbangunnya fasilitas kantor kepolisian yang memang sesuai kebutuhan dari masyarakat.

Dengan harapan semua tokoh masyarakat, tokoh agama hingga seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Batu Ampar untuk bersama-sama menjaga kantor Polsek Batu Ampar. Dengan bersama-sama menjaga kantor Polsek Batu Ampar, artinya juga bersama-sama menjaga situasi dan kondisi masyarakat berjalan dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu pembangunan Gedung Mako Polsek Batu Ampar sehingga dapat selesai tepat waktu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan Alhamdulillah Peresmian Polsek Batu Ampar berjalan dengan lancar, Gedung ini dibangun oleh BP Batam karna Polsek Batu Ampar lama terkena pelebaran jalan termasuk Kantor Satpolair, ini sebagai wujud soliditas Forkopimda Kota Batam Walikota Batam yang menjabat sebagai Kepala BP Batam.

Pembangunan Polsek Batu Ampar ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat agar aman dan kondusif, dan menjadi semangat baru motivasi baru. Dengan kebersamaan ini juga di resmikan sport area, saya sebagai pemarkasan yang saya namai Sport Area 2000 Sanika Satyawada Polresta Barelang sebagai nama angkatan saya angkatan 2000, minimal jika saya pindah nanti sudah meninggalkan kenangan, yang bertujuan untuk menjaga kebugaran personel Polresta Barelang yang terdapat juga tempat tenis meja, Fitnes, Sauna jika ada anggota yg mau berolahraga atau sauna gratis tanpa di pungut biaya. ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK,(JAHOTMAN.S)***

 

 

Post a Comment

0 Comments