DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemdes Teluk Rhu Gelar Pelatihan 1000 HPK Untuk Ibu Balita.


Rupat, LHI

Periode 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) adalah periode pengasuhan dari ibu menjadi hamil sampai anak berusia 2 tahun. Periode ini merupakan periode yang kritis karena dalam periode ini otak anak sedang berkembang dengan sangat pesat. 80% perkembangan otak anak terjadi pada periode ini.

Pemdes Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Menggelar Kegiatan Pelatihan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) Untuk Ibu Balita Di Gedung Serba Guna Jln.Pelajar pada Kamis, (02/03/2023).

Kegiatan Pelatihan Tersebut Berjalan Lancar,Aman dan Tertib dihadiri oleh Kepala Desa Teluk Rhu Mansur, Sekretaris desa Teluk Rhu Suhaili,S.Ip, Pemateri Ahli Gizi Nuraini Fitri,S.Gz, Perangkat desa Dan Ibu Balita.

Kepala Desa Teluk Rhu Mansur Menyampaikan : Dengan ada nya pelatihan ini Kami berharap ibu balita dapat menberikan asupan gizi agar anak2 di desa teluk rhu ini bisa terhindar dari stunting..

Pemateri Ahli Gizi Nuraini Fitri Menjelaskan : 1000 HPK adalah fase kehidupan yang dimulai sejak terbentuknya janin pada saat kehamilan ( 270 hari ) sampai anak berusia 2 th (370 hari ) periode ini sangat penting dalam pembentukan dan perkembangan organ2 penting seperti otak.hati.jantung.ginjal dll

Yang perlu di perhatikan pada 1000 HPK adalah asupan gizi pola asuh dan perawatan kesehatan anak asupan gizi selama kehamilan bermanfaat untuk perkembangan sel sel otak janin. Pemberdayaan keluarga terhdap 1000 HPK diharapkan dapat mencegah agar tidak terjadi nya stunting."ini merupakan Kegiatan Bersumber Silpa Dana Desa (DD) Tahun 2022"Pungkas Mansur.(SUPRAPTO)

 

Post a Comment

0 Comments