DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lapas Khusus Gunung Sindur Gelar Pemasyarakatan Bersih-Bersih HBP ke-59, Pastikan Kondusifitas Jelang Ramadhan 1444 H



 

BOGOR - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIA Gunung Sindur bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) melaksanakan Pemasyarakatan Bersih-Bersih, yaitu dengan melakukan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (16/03).

Razia tersebut melibatkan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur bersama jajaran Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, yaitu TNI dan Polri.

Kegiatan dimulai dengan Apel Pembukaan serta pengarahan singkat Ketua Tim Satopspatnal Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Fajar yang menyampaikan kegiatan Pemasyarakatan bersih-bersih ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, bertujuan untuk menjaga situasi aman dan tertib di dalam Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, terutama menjelang Bulan Suci Ramadan 1444H.

Fajar menambahkan, agar saat melaksanakan razia tetap dalam keadaan tertib dan humanis dengan penuh integritas dan disiplin yang tinggi."Kegiatan ini sebagai deteksi dini pada Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menjelang Bulan Suci Ramadhan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban," imbuhnya.

Fajar mengucapkan terima kasih kepada APH yang sudah turut hadir membantu giat Pemasyarakatan Bersih-bersih demi meningkatkan keamanan dan Ketertiban di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur."Semoga kedepannya sinergitas kita dengan aparat penegak hukum (APH) tetap terjaga dan terus ditingkatkan," pungkasnya. (ARIF RAHMAN/ISNA/FITRI)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments