DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ketua DPRD Pangandaran Hadiri Murebang, Sejumlah Pokir Disampaikan



Pangandaran, LHI.

Sejumlah Pokok pokok pikiran DPRD Kabupaten Pangandaran saat kegiatan Musrenbang 2024 bertempat di Pantai Indah Hotel pangandaran, Rabu (01/03/2023

Adapun pokok-pokok pikiran tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M, dalam sambutannya.

Asep Nurdin menyampaikan, ada 6 Pokok Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Kabupaten Pangandaran diantaranya, penguatan sektor unggulan dalam penanganan kemiskinan dan penyerapan tenaga kerja, Pengembangan pusat ekonomi masyarakat melalui program ekonomi kreatif, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan penanganan stunting, paparnya.

Dikatakan Asep Noordin, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) adalah forum yang membahas penyusunan rencana pembangunan, baik pembangunan nasional maupun pembangunan daerah.

Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah ini bertujuan untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten Pangandaran tahun 2024 yang dilaksanakan dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah.

Masih kata Asep Noordin, selanjutnya Asep, peran DPRD dalam penyusunan rencana pembangunan daerah yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 dalan penyusunan rancangan awal RKPD, DPRD meberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil reses dan penjaringan aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan, lokasi kegiatan, dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah tentang RPJMD.

Pokir DPRD, merupakan penguatan sektor unggulan dalam penanganan kemiskinan dan penyerapan tenaga kerja, Pengembangan pusat ekonomi masyarakat melalui program ekonomi kreatif, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan penanganan stunting, tambahnya.

Selain itu juga dalam Pokir DPRD juga merupakan gagasan guna meningkatan kapasitas pendidikan kesetaraan, peningkatan nilai invetasi melalui infrastruktur dan konektivitas pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, reformasi birokrasi, inovasi daerah, dan dukungan penyelenggaraan pemilu serentak, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments