DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kegiatan Sosialisasi Cegah Penyebaran Penyakit Polio Dengan Imunisasi Oleh TP PKK Kec.Rupat Utara


Rupat, LHI

TP-PKK Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis menggelar Kegiatan Sosialisasi Cegah Penyebaran penyakit Polio Dengan Imunisasi Dengan Tema "Sayangi Buah Hati" Digedung serba guna dibelakang kantor Camat Rupat Utara pada Senin, (06/03/2023).

Dari hasil pantauan wartawan LHI dilapangan kegiatan tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat Utara Dian Rachmadhani,S.STP,M.Si, Kepala UPT Puskesmas Tanjung Medang Dr.Ratnasari beserta jajarannya dan Ketua-Ketua TP-PKK Desa Sekecamatan Rupat Utara.

Ketua TP-PKK Kecamatan Rupat Utara Dian Rachmadhani Menyampaikan : Imunisasi merupakan tindakan yang paling efektif dalam mencegah penyakit polio. Vaksin polio yang diberikan berkali-kali diklaim dapat melindungi seorang anak seumur hidup. Tak hanya itu, pencegahan penularan ke orang lain melalui kontak langsung (droplet) pun dapat dilakukan dengan menggunakan masker bagi yang sakit maupun yang sehat. Selain itu mencegah pencemaran lingkungan (fecal-oral) dan pengendalian infeksi dengan menerapkan buang air besar di jamban dan mengalirkannya ke septic tank.

"Sayangi Buah Hati, jangan lupa bawa balita kita ke pos-pos yang terdekat."tutup Dian Rachmadhani mengakhiri.(SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments