DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kakanwil Kemenkumham Jabar Canangkan 'Lapas Bersinar' di Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Gunung Sindur



 

BOGOR- Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur membangun sinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan menggelar Apel Pencanangan Lapas Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kakanwil Kemenkumham Jabar) R. Andika Prasetya, Selasa (07/03/2023). 

Dalam Apel juga dilaksanakan penandatangan komitmen bersama "Wujudkan Lembaga Pemasyarakatan Bersih Dari Narkoba" dengan BNN RI, BNNK Bogor, Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, serta pembacaan “Ikrar Bersinar" yang diikuti oleh peserta Apel.

Dalam kesempatan itu, R. Andika menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan jajaran Pemasyarakatan Bersinar (Bersih Dari Narkoba)."Hal ini menjadi kewajiban Kanwil Kemenkumham Jabar untuk melaksanakannya. Karena ini perintah Presiden dan perintah Pimpinan Tertinggi Kemenkumham."

"Bahwa, P4GN merupakan keniscayaan untuk dilaksanakan di Kemenkumham," ujarnya.

R. Andika juga menghimbau kepada jajarannya agar segera cepat, tepat, ikhlas dan terukur menciptakan seluruh lingkungan di Kanwil Kemenkumham Jabar untuk menjadi lingkungan yang Bersinar (Bersih Dari Narkoba) dengan bekerjasama dengan BNN RI, BNN Provinsi dan BNN Kabupaten.

"Apa yang sudah diikrarkan bukan hanya ceremoni belaka, tetapi harus diikuti dengan langkah nyata. Seperti apa yang kita lakukan saat ini, merupakan wujud nyata jajaran pemasyarakatan."

"Mulai dari evaluasi, tes urin, meningkatkan pengetatan, meningkatkan razia, meningkatkan system pengawasan yang lebih efektif dan penguatan P4GN, komitmen dan konsisten kami masih tetap sama yaitu setiap aparat pemasyarakatan yang terlibat Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba akan ditindak tegas berupa pemecatan," tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Kusnali, Kasubdit Wastah DitwastahTI Deputi Berantas BNN Dik Dik Kusnadi, Kepala BNN Kabupaten Bogor AKBP. Renny Puspita, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Rico Stiven, Danramil Gunung Sindur Kapten Inf. Mustofa, Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman S, serta Pejabat Struktural dan ASN Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Seusai Apel, acara dilanjutkan dengan Penguatan P4GN, Pemberian Penghargaan dan Tes Urin, dengan seluruh narasumber dan peserta Apel yang hadir dalam kegiatan tersebut. (TIM LIPSUS BOGOR)

 

Post a Comment

0 Comments