DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jalan Pasar Sandang Pangan Diperbaiki Dengan Dana Swadaya Warga Setempat

 



Meranti LINTAS PENA---Sempat menjadi keluhan dari masyarakat dan juga warga setempat yang melintasi jalan belut pasar sandang pangan tepatnya di wilayah lingkungan RT/RW, 01/03, kelurahan selatpanjang barat kecamatan tebing tinggi kabupaten Kepulauan Meranti. 

Sebelumnya akses masyarakat yang melintasi jalan belut tersebut sangat memprihatinkan dengan kondisi jalan yang sudah pecah dan rawan banjir di kala air pasang, dan juga kondisi jalan tersebut menjadi sempit sehingga sering juga terjadi kecelakaan dengan kondisi juga agak sulit di lewati masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Berkat kekompakan RT/RW, 01/03, dan warga setempat melakukan musyawarah untuk melakukan perbaikan dan hasil nya di tangapi baik oleh warga dan masyarakat setempat dan di dukung penuh pihak kelurahan selatpanjang barat dan juga pihak kecamatan tebing tinggi.

Tepatnya pada hari senin 13 - maret 2023,beberapa hari lalu jalan belut tersebut di kerjakan dan selesai pada hari kamis-16-Maret 2023 jalan nya sudah terlihat selesai dengan baik dan jalan tersebut juga menjadi lebar dan tidak lagi miring dan pecah-pecah saat ini sudah enak di lewati masyarakat yang melintasi jalan ini.

Sempat menjadi pembicaraan warga jalan tersebut dikerjakan di duga ada aspirasi dari oknum dewan ini sempat di bantah oleh pihak RT/RW, 01/03 setempat dan pihak kelurahan selatpanjang barat dan kecamatan tebing tinggi.

RT, 01, Iskandar, di lokasi jalan belut pasar sandang pangan tersebut ketua RT, 01, Iskandar menjelaskan terkait isu yang beredar di kalangan masyarakat terkait pekerjaan perbaikan jalan belut ini.

"Iskandar Selaku Ketua RT setempat menjelaskan kegiatan pekerjaan rehab jalan ini murni swadaya dari masyarakat setempat tidak ada aspirasi oknum dewan baik juga pihak dinas, harapan kita masyarakat lebih teliti menyimpulkan isu yang belum pasti kebenarannya kita juga tidak mau salah tanggapan dari pihak donatur yang sudah membantu kegiatan ini tegasnya"

Kegiatan pekerjaan ini jelas dari Sumbangan swadaya masyarakat, dari hasil sumbangan masyarakat yang kami peroleh untuk   pekerjaan semenisasi jalan lebih kurang panjang 35 meter dengan ketebalan lebih kurang 15 CM, lebar sekitar 3 Meter, dan di rencanakan akan penyiraman aspal sekitar 2 drum nantinya jelas ketua RT, 01,Iskandar pada awak media ini saat di lokasi kerja jalan belut pasar sandang pangan tersebut. 

Tepatnya Minggu pagi -18-maret 2023 di lokasi kegiatan jalan belut tersebut terlihat hadir langsung Camat Tebing Tinggi, Lurah Selatpanjang Barat, Babinsa, dan RT/RW, dan warga setempat bergotong royong membersihkan lokasi pekerjaan semenisasi jalan belut sandang pangan tersebut sampai berita ini di terbitkan. (PONIATUN)

 

Post a Comment

0 Comments