Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat Gelar Sosialisasi Pendataan Media Bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Forum Jurnalist Lampung (Forjil)


TUBABA, LHI.

Dalam rangka mempererat sinergisitas dengan Insan Pers Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama Instansi terkait sosialisasi pendataan media di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Forum Jurnalist Lampung (Forjil) di Kabupaten setempat.

Kunjungan tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Barat, Eri Budi Santoso selaku kepala Dinas Kominfo Tubaba menyampaikan, selain dari silaturahmi dengan Insan Pers di Tubaba, khususnya yang bernaung di Organisasi media Forjil Tubaba juga untuk memberikan sosialisasi pendataan media yang menjalin kerjasama di lingkup Pemkab Tulang Bawang Barat, Selasa (14/03/2023).

Dikatakan Ebek sapaan akrab Kadis Kominfo Tubaba, tujuan dari tim turun untuk memberikan arahan kepada rekan media yang tergabung di Organisasi yang ada di Tubaba. Bahwasan dalam menjalin kerjasama selain pendataan dari E-media, pihak media juga harus mendaftarkan perusahaan media melalui E-katalog LKPP.

"Jadi untuk pemesanan belanja media di pemberitaan kegiatan Pemkab Tubaba sudah melalui E-katalog, bagi perusahaan media yang sudah terdata di aplikasi E-media dikabupaten Tubaba," jelasnya.

Lanjutnya, perusahan media yang sudah mendatakan medianya di E-media sebanyak 292 perusahan media. Secara umum melalui E-katalog terbuka untuk publik, akan tetapi untuk pemesanan belanja media pemberitaan iklan publikasi/ADV bagi media yang sudah terdata oleh aplikasi E-media Tubaba yang lulus terverifikasi di tahun 2023.

"Pihak Kominfo Kabupaten Tubaba juga tidak ada penyekatan bagi pihak luar yang akan menjalin kerjasama dengan Pemkab Tulang Bawang Barat, selagi sesuai dengan regulasi persyaratan dipenuhi oleh perusahan media yang sudah terdata di E-media Tubaba," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Forjil Kabupaten Tubaba, Pendi, mengucpakan terima kasih atas kunjungan tim dari Dinas Kominfo Tubaba berserta rombangan yang sudah memberikan sosialisasi dan arahan bagi rekan media yang bernaung di Organisasi Forjil di Tubaba.

"Semoga hasil sosialisasi dari pihak Kominfo Tubaba bisa menambah wawasan bagi rekan-rekan media yang bernaung di Organisasi Forjil Tubaba. Dan hasil dari tim verifikasi aplikasi E-media nanti bisa memberikan hasil yang real," Katanya.

Ketua Forjil Tubaba, Pendi, berharap pihak Kominfo tidak tebang pilih dengan perusahan media yang menjalin kerjasama dengan Pemkab Tubaba yang lulus dari verifikasi E-media dalam pemesanan belanja media pemberitaan iklan publikasi/ADV melalui E-katalog nantinya. (Tim/Forjil)

Post a Comment

0 Comments