DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

BEMBI PERDANA "Apapun kegiatan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah, Kita IKM Selaku Bersinergi"


Lubuklinggau, LHI.

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Lubuklinggau menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4, Hari ini Selasa, (7/3/2023) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kelurahan Taba Lestari, Kota Lubuklinggau.Provinsi Sumatera Selatan,

Sekretaris Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Lubuklinggau, Bembi Perdana saat diwawancarai awak mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada panitia dan para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah hingga acara Musda Ke-4 Berjalan sesuai rencana,

"Alhamdulillah kegiatan hari berlangsung lancar, kerjasama baik, antara satu dan lainnya,"terang Bembi

Lebih lanjut, Menurutnya menjelaskan, IKM Lubuk Linggau dan PD Muhammadiyah dan Aisyiyah selalu saling memberi dukungan terhadap terlaksananya Musda Ke 4 PD Muhammadiyah dan Aisyiyah. Karena IKM Lubuk Linggau sendiri organisasi sosial dan keagamaan,” ungkap Bembi

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, H Hasbi Saidina Ali mengatakan Muhammadiyah semakin mengobarkan jihad untuk umat. Jihad dalam makna membangun umat dalam perspektif keislaman.

“Demikian juga amal usaha Muhammadiyah akan terus berupaya membantu umat dalam ekonomi. Untuk dakwah terus dikembangkan, terutama kini dakwah digital. Tentunya peran ini dapat di optimalkan bagi generasi muda Muhammadiyah,” jelas Hasbi Saidina Ali.

Beliau juga menjelaskan, agenda Muhammadiyah kedepan adalah meningkatkan peneguhan paham ke-Islaman dan Teologi Muhammadiyah.

“Rasanya Muhammadiyah hampir sama dengan ormas lainnya di Indonesia. Muhammadiyah menghilangkan tahayul, syirik dan khurafat.

Muhammadiyah juga telah mengembangkan usaha, terutama pendidikan. Bahkan, Muhammadiyah sudah ada Universitas di Malaysia yakni Universitas Muhammadiyah Malaysia (UMM), demikian juga di Amerika Serikat.

Rencananya juga Muhammadiyah akan mendirikan perguruan tinggi di Australia. Sudah ada hibah 50 hektar dari Pemerintah Australia,” paparnya.

Hasbi juga mengingatkan, agar pelaksanaan Musda berjalan dengan baik dan lancar tanpa halangan.

“Mari kita laksanakan Musda, untuk menuangkan pemikiran dan kerja supaya lebih baik kedepan untuk umat,” tutupnya.

Hadir dqlam Musda tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Ridwan Hayatuddin, Pimpinan Daerah Aisyiyah Sumstera Selatan di wakili Nurmalaila, Walikota Lubuk Linggau, SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406 MLM, Kapolres Lubuk Linggau, Asisten I Kahlan Bahar, Kaban Kesbangpol, Firdaus Abki, Kasat Pol PP, waiyusman, Kabag Kesra H Akhyar Anwar., Kakanmenag Kota Lubuk Linggau, serta Basnaz.

Hadir juga dalam kesempatan itu dsri Ormas. IKM dan IKWM Lubuk Linggau, Pimpinan NU , serta dari OKP, Karang Taruna Kota Lubuk Linggau. (Release/ @gus)

Post a Comment

0 Comments