DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Acara Muswil Ke III RAPI Wilayah 30 Pangandaran


Pangandaran LHI

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 30 Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke III yang berlokasi di pelabuhan nelayan Nusawiru, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan Muswil tersebut mengambil tema, "Dengan Muswil Ke III kita wujudkan RAPI Wilayah 30 Pangandaran lebih solid sesama Anggota, Pemerintah, dan Masyarakat.

Kegiatan Muswil ke III Rapi Wilayah 30 Kabupaten Pangandaran dihadiri langsung oleh Wakil Bupat H Ujang Endin Indrawan, Kapolsek Cijulang, Ketua RAPI Daerah Jawa Barat Yaser (ZJ 10 DYS), Ketua Wilayah dari masing masing Kabupaten/Kota, dan  ratusan Anggota, Calon Anggota (CA) dan simpatisan RAPI.

Melalui sambutannya Ketua Wilayah 30 Pangandaran Agus Heryanto (ZJ 10 OS) menyampaikan, Dengan barakhirnya masa kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 30 Kabupaten Pangandaran kami berharap Rapi di Wilayah 30 ke depan dapat lebih maju lebih solid dan lebih akrab di udara maupun di darat.

Semenjak pemekaran lokal 30 yang bersamaan dengan mekarnya Kabupaten Pangandaran dari Kabupaten Ciamis, tentunya RAPI lokal 30 kabupaten Pangandaran mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

Disampaikan Agus lagi, kunci utama untuk majunya RAPI lokal di Pangandaran kita semua harus lebih solid sesama Anggota, Pemerintah dan Masyarakat sesuai misi kegiatan yang diselenggarakan hari ini.

Sementara pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan mengucapkan rasa terima kasih karena sudah diundang dalam rangka musyawarah wilayah  ke III RAPI wilayah 30 Kabupaten Pangandaran ini, yang menurutnya, kegiatan ini sangat penting karena pada hari ini terbentuknya  kepengurusan RAPI yang baru.

“Ini sebuah langkah yang bagus dan saya sangat mengapresiasi yang mana RAPI salah satu media massa yang memiliki peran strategis dalam memberikan informasi, edukasi dan hiburan kepada masyarakat.

Dengan hadirnya RAPI Wilayah 30 Kabupaten Pangandaran juga diharapkan mampu mengirimkan pesan dengan baik kepada publik, tambahnya.

Kehadiran RAPI pula merupakan mitra yang sangat strategis, dan itu sudah dibuktikan, terlebih Kabupaten Pangandaran ini merupakan daerah wisata, tentu kehadiran RAPI pula dapat membantu informasi, sehingga dapat meningkatkan PAD untuk Kabupaten Pangandaran.

"Selain itu RAPI dapat membantu kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga wilayah kabupaten Pangandaran ini merupakan daerah rawan bencan, maka dengan hadirnya RAPI dapat lebih mudah untuk memberikan informasi.

Melalui Muswil RAPI ini pula, saya berharap dapat menghasilkan ketua RAPI baru yang memiliki kemampuan dan memiliki dedikasi yang tinggi, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments