DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

SMAN 1 Dente Teladas Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SA 1444 Hijriah.


Tulang Bawang,LHI

SMAN 1 Dente Teladas mengelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad,SAW 1444 H di Sekolah tersebut, Kamis (23/02/2023).

Dalam kesempatan itu Kepala SMAN 1 Dente Teladas Drs.Suwarto menyampaikan, Isra Mi’raj Nabi Muhammad, SAW merupakan tradisi yang sudah kental bagi Umat Islam tampa terkecuali di Sekolah yang kita cintai ini. Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan setiap tahun ini bukan hanya Ritual Tahunan semata, akan tetapi momentum ini adalah upaya untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah, SWT.

Karena, katanya banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad, SAW yang dapat dipetik dan direalisasikan dikehidupan kita Sehari-hari. Sebagai Umat Islam tentunya wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra Mi’raj yang di dalam perjalanannya Nabi Muhammad, SAW menerima mandat melaksanakan Shalat Iima (5) waktu yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh Umat Islam.

Suwarto juga menyampaikan komitmen Sekokah dalam mengimplementasikan pembangunan di segala Bidang termasuk dalam Bidang keagamaan di lingkungan Sekolah Khususnya.

“Untuk itu saya berharap mudah-mudahan peringatan Isra Mi’raj ini menjadikan Diri kita semakin dekat dengan Allah, SWT juga dapat memberikan tambahan wawasan Agama kepada kita sehingga bisa terwujud Masyarakat yang Sejahtera, Religius dan berkarakter sebagaimana kita Cita-citakan bersama,” ujarnya.

Sementara dalam tausiahnya mengangkat tema tentang sejarah Isra’ dan Mi’raj serta mengajak seluruh Umat Islam untuk menjadikan Allah sebagai tempat mengadu atas semua permasalahan yang dihadapi. (HOTEMANSYAH)

 

 

Post a Comment

0 Comments