DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Poniatun sorot Jalan Poros Desa Tanjung Pisang Menuju Ke Desa Selat Akar Rusaknya Semakin Parah

 



 

Meranti LHI

Sudah 14  tahun jalan poros Desa Tanjung Pisang menghubung Desa Selat Akar dan Desa Bandul jalan porosnya baru setakat pengerasan, puluhan tahun lamanya rusaknya sudah berlobang-lobang dipermukaan jalan. Apabila turun hujan, lobang-lobang dipermukaan jalan poros tersebut tergenang air sehingga susah untuk dilalui oleh masyarakat, contohnya masyarakat yang berkendara menggunakan sepeda motor dengan membawa barang-barang dagangan untuk kebutuhan masyarakat dan juga masyarakat yang berurusan ke kantor camat yang berada di Desa Bandul.

Desa Tanjung Pisang, Desa Selat Akar, Desa Bandul, Desa Kudap, Desa Mekar Delima, Desa Tanjung Padang dan desa-desa lain berada di Pulau Padang Teluk Belitung pulau penghasil minyak bumi yang diolah oleh perusahaan ternama di Riau termasuk juga hasil hutan yang diolah juga oleh perusahaan ternama di Riau.

Ketua Lembaga Ikatan Pecinta Kedaulatan Rakyat mengatakan kepada LHI “Pulau Padang Teluk Belitung merupakan salah satu daerah yang penghasilannya sangat berpotensi yaitu penghasil minyak bumi dengan nilai U$ dollar per barilnya serta juga hasil hutannya, tapi pembangunannya sangat tertinggal, seperti jalan poros penghubung dari desa-desa ke kecamatan ke kabupaten baru setakat pengerasan itupun rusak semakin parah serta berlobang-lobang di permukaan jalan poros tersebut”.

Timbul pertanyaan kita semua, bagaimana ekonomi masyarakat bisa berkembang secara alami? Jalan porosnya saja rusak semakin parah.

Pulau Padang Kecamatan Merbau dan Kecamatan Putri Puyu ini adalah daerah penghasil minyak bumi dan hasil hutan, Jalan porosnya harus mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat dan juga harus di prioritaskan pembangunan sesuai dengan potensi penghasilan daerah tersebut.

Kabupaten Kepulauan Meranti termasuk daerah terluar di Provinsi Riau sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah pusat.  Provinsi Riau merupakan penghasil gas terbesar di Indonesia Blok Rokan Riau, dibawah minyak diatas minyak.

Provinsi Riau sangat memerlukan kepala daerah yang tegas dan berani memperjuangkan daerah tertinggal dalam segi pembangunan dan kemiskinan yang ada ditengah-tengah masyarakat saat ini, karena angka kemiskinan masyarakat sangat tertinggi di Kabupaten Meranti. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments