DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Peringati Isra' Miraj, Kapolres Meranti Ajak Personel Teladani Perbuatan dan Akhlak Nabi Muhammad SAW


MERANTI – LHI.

Polres Kepulauan Meranti, Riau, memperingati Isra' Miraj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, Selasa (21/2/2023), di Masjid Ar-Rahman Polres Meranti.

Isra' Miraj Polres Kepulauan Meranti tahun ini mengangkat tema "Semangat Isra’ Miraj menguatkan keimanan, ketaqwaan dan soliditas guna mewujudkan Polri Presisi".

Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengajak para personel khususnya bagi yang muslim bisa meneladani perbuatan dan akhlak Nabi Muhammad SAW baik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam melaksanakan tugas, serta menguatkan keimanan, ketaqwaan maupun soliditas sehingga terwujudnya Polri yang presisi.

"Semoga kegiatan hari besar Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW ini dapat kita maknai dalam kehidupan sehari-hari dan dalam melaksanakan tugas dengan baik. Layani masyarakat dengan humanis sebagai komitmen kita semua untuk mewujudkan Polri yang Presisi dan menjadi amal ibadah bagi kita semua baik di dunia maupun di akhirat," ujarnya.

Isra' Miraj yang diadakan Polres Kepulauan Meranti mengundang Ketua MUI, Ustadz Mustafa S.Ag MM sebagai penceramah. Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Kompol Robet Arizal S.Sos, para Kabag, Kasatfung, Perwira dan personil Polres Kepulauan Meranti dan Bhayangkari.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Mustafa menyampaikan bahwa hadir di rumah Allah mencerminkan kita orang-orang yanh beriman. Masjid dilindungi dengan rahmatnya Allah, sesungguhnya yang memakmurkan masjid hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut kepada apa pun kecuali kepada Allah.

"Maka mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk dan mendapatkan rahmat serta keberkahan dari Allah," ujarnya.

Die juga menjelaskan, bahwa Isra' Miraj mengingatkan manusia untuk selalu bertasbih, berserah diri kepada Allah, menjadi hamba Allah sepenuhnya, menunaikan ibadah sholat lima waktu dan berbuat baik sesama manusia.

"Dalam Isra' Miraj ini ada kemuliaan yang akan diperoleh oleh orang yang rajin membaca shalawat, yakni Allah akan selalu mencurahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita dan mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak," ungkapnya.

Acara juga diisi dengan santunan terhadap 12 orang anak yatim oleh Kapolres Kepulauan Meranti, dan ditutup dengan foto bersama dan pembacaan Talbiyah untuk Kapolres Andi Yul sebelum keberangkatan umroh ke tanah suci. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments