Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bupati H.M Adil Hadiri Isra Miraj di Masjid Besar Ar-Rahman Desa Alai

 

 


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri peringatan isra miraj Nabi Muhammad 1444 Hijriah, bertempat di Halaman Masjid Besar Ar-Rahman Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (18/2/2023).Pelaksana tugas (Plt) Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi, SH, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah bersedia hadir.

"Walau pun sedang dalam kesibukan kegiatan dinas, namun untuk masyarakat beliau tetap bisa hadir. Semoga kedepan banyak diberikan pembangunan di Kecamatan Tebingtinggi Barat," ujar Rinaldi.

Bupati H. Muhammad Adil menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan berbagai program yang dilaksanakan Pemkab Kepulauan Meranti.

"Saya berharap tiap desa di Tebingtinggi Barat memiliki 50 orang sarjana, 5 orang master dan 2 orang doktor. Pemkab memberikan bantuan pendidikan, tinggal pilih," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Meranti kata Adil juga menyiapkan program berobat gratis cukup dengan KTP bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS. Kemudian juga ada program modal usaha tanpa bunga yang bisa diperoleh pelaku UMKM Kepulauan Meranti.

"Untuk itu masyarakat harus memanfaatkan program-program yang disediakan Pemkab Meranti," ungkap Bupati.

Momen itu mengambil tema Jadikan Semangat Peringatan isra miraj Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi untuk Mewujudkan Generasi Islam yang Maju, Cerdas, dan Bermartabat. Hadir sebagai penceramah Ustaz Syahrul Ikhwan, S.Pd.I dari Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan itu juga diisi dengan penyerahan santunan anak yatim, penyerahan bantuan kepada pengurus masjid dan musala, LAM dan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Hadir dalam peringatan tersebut, staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Mahadi, M.Si, para Asisten Setda, Kakan Kemenag, pimpinan OPD, Camat Tebingtinggi, Camat Rangsang Barat, perwakilan Kapolsek Tebingtinggi Barat, Babinsa, unsur jajaran Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepala Desa Alai Jonnedi, pengurus Masjid Ar-Rahman Desa Alai, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments