Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Wujudkan Meranti Cerdas dan Menjamin Kesehatan Masyarakat, Pemkab Meranti MoU dengan UNP Veteran Yogyakarta dan bersilaturahmi dengan Fakultas Kedokteran UGM  


YOGYAKARTA
- Guna mewujudkan Program Meranti Cerdas lewat bantuan pendidikan bagi anak daerah dan juga mencari  Dokter spesialis untuk mengisi kekurangan Dokter spesialis rumah sakit umum daerah (RSUD) Pemkab Kepulauan Meranti kembali menandatangani kerja sama dengan dua kampus ternama di kota pelajar, Yogyakarta.

Bupati H. Muhammad Adil,SH.MM dan rombongan  ke  Universitas Pembangunan Nasional  Veteran Yogyakarta (UPNV YK) dan Universitas Gajah Mada (UGM) pada hari Kamis (19/01/2022).

Pertemuan yang berlangsung di gedung rektorat UPN Veteran YK ,  Rombongan dipimpin oleh Bupati  Meranti H. Muhammad Adil dan disambut langsung oleh Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Dr. Mohammad Irhas Effendi, Ms , Wakil Rektor serta para  Dekan .

Rektor UPN Veteran  prof.Dr. Mohammad Irhas Effendi. Ms mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kepulauan Meranti dan Rombongan di kampus UPN Veteran Yogyakarta . Pada kesempatan ini Rektor UNP Irhas bercerita tentang sejarah  kampus UNP beliau menceritakan sejarah UPN Veteran Yogyakarta Yang didirikan atas prakarsa para pejuang Kemerdekaan RI, dengan nama Akademi Pembangunan Nasional Veteran yang kini telah menjadi UPN Veteran , kampus negeri yang di tetapkan pada 6 Oktober 2024 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Rektor UNP juga menjelaskan bahwa mempunyai Fakultas Unggulan, seperti yaitu Fakultas Teknologi Mineral dengan program studinya tidak dijumpai di Universitas yang lain. Beliau juga mengharapkan  bahwa Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati tersebut dapat segera terlaksana dan diwujudkan, tutupnya.

Bupati Adil, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Universitas Pembanguan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta yang telah menerima kehadiran beliau dengan rombongan di kampus UPN Veteran dalam acara Mou ini.

Bupati pada kesempatan juga meminta ke pada Rektor UPN Veteran Yogyakarta, agar anak anak meranti dapat di terima di kampus ini, baik itu melalui jalur prestasi maupun tes.

Bupati juga menyampaikan bahwa beliau sangat berharap anak- anak Kabupaten kepulauan Meranti dapat kuliah disini, terutama mengambil program studi pada Fakultas Teknologi Mineral seperti Teknik perminyakan, pertambangan dan yang lainnya .sehingga kedepannya anak anak meranti dapat bersaing dan tidak menjadi penonton saja.

Dan tidak hanya itu, Bupati Adil juga meminta agar pengabdian masyarakat dan riset oleh UPN Veteran Yogyakarta dapat dilakukan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut hadir, Plt. Kepala BPKAD, Fitria Ningsih, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan H.Suhardi, Kadis Kesehatan Muhammmad Fahri,  Direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti dr.Prima Wulandari, Kabag Umum  Tarmizi, dan Kabag Kesra syafrizal.

Setelah selesai MoU dengan UPN, Bupati Adil melanjutkan silaturahmi dengan Mahasiswa mahasiswa asal Kabupaten Meranti yang berada di Yogyakarta.

Pertemuan berlangsung di kantin Fisipol UGM, Bupati Adil bersama mahasiswa makan siang bersama sekaligus berdiskusi ringan.

Kegiatan di lanjutkan ke Fakultas Kedokteran UGM , Bupati Adil yang di dampingi Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti, menjumpai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada dr.Yodi Mahendrahata,M.Sc.,Ph.D FRSPH, bersilaturahmi dan meminta agar Fakultas Kedokteran UGM dapat membantu mencarikan Dokter Intership untuk rumah sakit RSUD Kepulauan Meranti. Seperti Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter jantung , Dokter spesialis jiwa, Dokter Bedah syaraf  dan spesialis Rehabilitasi medis dan dokter mata.(PONIATUN/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments