Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Tono Terpilih Jadi Ketum IPSI Banjar, KONI "Jangan Berharap Banyak Ke Pemerintahan Yang Sekarang"

Banjar LHI,

Tono Tarsono terpilih menjadi Ketua umum pengcab IPSI Kota Banjar pada MUSKOT ke IV tahun 2023 bertempat di wana wisata Situ Mustika Kota Banjar, Selasa (31/01/2023). 


Musyawarah Kota (muskot) Pengcab IPSI Kota Banjar Tahun 2023 mengusung tema semangat "Tumbuh Berseri, Bangkit Bersinergi" dihadiri oleh pengurus IPSI provinsi Jawa Barat bidang organisasi Hamonangan Pangabean, SH beserta jajarannya, Ketua KONI Kota Banjar Ir. Soedrajat Argadiredja, Kabid Olahraga Dispora Kota Banjar Raden Maya Dewi dan jajaran, 16 paguran se-Kota Banjar serta para tamu undangan lainnya. 


Rangkaian Muskot berjalan lancar dan sukses penuh kekeluargaan yang semakin khidmat saat doa bersama yang di pimpin oleh kasepuhan Abah Nana Sumarna.


Soedrajat selaku Ketua KONI Kota Banjar mendukung penuh atas pelaksanaan Muskot IPSI Kota Banjar guna saling memajukan olahraga silat di Kota Banjar. Menurutnya meskipun situasi kondisi KONI Banjar saat ini sangat kurang mendapat dukungan dana dari Pemkot Banjar, akan tetapi ia menegaskan akan terus berupaya untuk membangkitkan dunia olahraga di Kota Banjar.


"Kita jangan berharap banyak kepada Pemerintahan Kota Banjar yang saat ini menjabat. Mari optimis saja untuk pemerintahan yang baru di 2024 ke depan." Ujarnya. 


Muskot ke - IV IPSI Kota Banjar melahirkan Ketua umum baru Toni Tarsono yang mendapat dukungan hasil pemungutan suara sebanyak 13 atas calon Ketum Damar Surya, SH yang mendapat 4 suara dari total 17 dukungan dimana 16 suara dari paguron dan 1 suara dari pengurus IPSI provinsi Jabar. 


"Alhamdulillah muskot IPSI Banjar berjalan lancar, kini amanah ada di pundak. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya untuk memimpin IPSI pengcab Kota Banjar." Kata Tono.


Kedua calon Ketum memaparkan visi misinya bergantian pada saat muskot, adapun visi Ketum terpilih adalah demi terwujudnya semangat kebangkitan dan kemajuan IPSI Kota Banjar secara terstruktur dalam sinergitas stakeholder untuk menciptakan prestasi  pencak silat yang unggul dan berkembangnya pelestarian pencak silat sebagai nilai spiritual dengan menjunjung historis dan makna karakteristik budaya organisasi menuju kejayaan pencak silat. 


Tono Sartono selaku Ketum terpilih memiliki misi diantaranya; 1) Dirinya akan mempersiapkan rumah silat (sekretariat yang representatif) dengan sarana kebutuhan yang memadai. 2) Membangun sinergitas dan pemberdayaan kinerja pengurus IPSI Kota Banjar. 3) Menciptakan, melaksanakan pengkaderan dan pembinaan pelatih - pelatih yang handal. 4) menciptakan, melaksakan pengkaderan dan pembinaan wasit dan juri pencak silat yang handal. 5) Membuat data base (bank data) atlet pencak silat Kota Banjar. 6) Membangun sinergitas dan kemitraan bersama stakeholder pihak pemerintahan maupun swasta. 7) Melaksanakan program kegiatan penyelenggaraan kejuaraan - kejuaraan pencak silat baik kejuaraan untuk prestasi maupun kejuaraan tradisi yang diselenggarakan oleh pengurus IPSI Kota Banjar secara berkala. 8) Mendorong terciptanya kegiatan ekonomi kreatif dan koperasi silat dalam upaya pemberdayaan kearifan lokal. 9) Mendorong dan membangun paguron - paguron pencak silat untuk terus berkembang dalam mensosialisasikan nilai makna dan melestarikan pencak silat ke masyarakat Banjar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments