Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Polres Meranti dan Polsek Jajaran Gencarkan Giat Police Goes to School  


MERANTI
- Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Senin (16/1/2023) pagi, kembali melaksanakan kegiatan Police Goes to School.Giat yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dilingkungan sekolah tersebut dilaksanakan oleh Pejabat Utama Polres Meranti dan Polsek Jajaran.

Seperti hal nya di SMPN 1 Tebingtinggi, Jalan Teuku Umar, Selatpanjang, yang dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kep Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH selaku pembina upacara.

Ikut hadir Kepala Sekolah SMPN 1 Tebingtinggi Syafii SPd MPdi, Majelis Guru, dan sejumlah personel, serta ratusan siswa-siswa sekolah tersebut.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan.

"Giat menjadi irup apel Senin di sekolah-sekolah ini rutin kita lakukan melalui program Police Goes to School. Ini sebagai upaya kehadiran Polri dalam memberikan edukasi wawasan kebangsaan dan lain-lainnya," ungkap Kabag Ops, usai giat.

Lebih lanjut, sebut Kompol Yudi, di kesempatan itu pihaknya juga mengingatkan kembali disiplin protokol kesehatan (prokes) yang masih harus tetap dijaga meskipun PPKM sudah dicabut.

"Kita juga mengingatkan siswa-siswi. dan orang tua masing-masing untuk tetap tertib berlalu lintas. Terutama ditekankan kewajiban terkait penggunaan helm.

"Bersepeda motor harus pakai helm. Baik itu pengemudinya maupun penumpang. Kemudian juga jangan lupa membawa kelengkapan kendaraan bermotor, seperti SIM, STNK dan lain sebagainya," imbau Kompol Yudi.

Selain itu, Polres Kepulauan Meranti tidak lupa menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi bagi remaja, yang terus dilakukan hingga saat ini. "Tidak kalah pentingnya juga, peran serta siswa dan seluruh masyarakat dalam Program Pemerintah Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)," ajaknya.

Lebih jauh, Kabag Ops juga membeberkan bahwa kegiatan Police Goes to School Polres Kepulauan Meranti juga gencar dilakukan oleh Polsek jajaran di semua tingkatan sekolah lainnya di daerah ini.

"Ini program rutin. Jadi, selain Pejabat Utama Polres, seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan giat serupa di sekolah-sekolah lainnya di wilayah hukum masing-masing. Semua tingkatan sekolah kita laksanakan," bebernya.

Untuk diketahui, selain Kabag Ops, Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti Kompol Ali Azar SSos di hari yang sama juga menjadi irup bendera di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi.

Dalam arahannya, Kabag Ren mengajak pihak sekolah, terutama para siswa untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara dan mengurangi pelanggaran berlalulintas. Ia juga menghimbau agar para siswa-siswi dapat menghindari pengaruh buruk narkoba.

Begitu juga halnya dengan Kasat Lantas AKP Boy Setiawan SAP MSi, dalam arahannya menjadi inspektur upacara Senin di SMA Negeri 1 Selatpanjang, mengajak siswa-siswi disiplin berlalu lintas sejak dini guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang beretika.

Termasuk menghindari pengaruh buruk atau negatif dari perkembangan zaman. Tidak melakukan perbuatan bullying terhadap sesama pelajar maupun diluar sekolah, agar saling menghormati antar sesama. Bahkan tidak terjebak oleh pergaulan bebas, karena bisa merusak masa depan. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments