DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Seorang Nelayan Asal Desa Binuangen, Kecamatan Malimping, Kabupaten Rangkasbitung, Banten Terombang Ambing Ombak di Perairan Pangkalan, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya

 


 

POLRES KAB TASIKMALAYA --- Seorang nelayan bernama Ma'mur (63) ini mengaku terombang ambing di lautan selama delapan hari yang menimbulkan kekhawatiran keluarganya, karena tak pulang pulang setelah melaut.

"Polair Polres Tasikmalaya berhasil selamatkan seorang  warga nelayan Malingping Banten yg terombang ambing di tengah laut selama 8 hari akibat perahunya kehabisan solar," kata AKP Asep Nurjaman, Kasi Humas Polres Tasikmalaya ( Selasa 31/1/2023)

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto S.IK MM menyampaikan melalui Kasat Pol Air Polres Tasikmalaya, AKP Hari Sakti memastikan nelayan ini tidak bisa melanjutkan perjalanan karena faktor alam dan teknis.

Selain karena gelombang cukup tinggi, nelayan yang melaut seorang diri kehabisan bahan bakar solar di tengah laut. 

"Jadi nelayan ini berangkat dari Binuangeun Banten tanggal 23 Januari lalu. Maksudnya mencari ikam selema beberapa hari dan pada hari Kamis 26 Januari berniat mau pulang tapi gelombang tinggi dan kehabisan bahan bakar sehingga korban ini turunkan jangkar tengah laut. Tapi karena kencang angin jadi putus juga jangkar," ucap AKP Hari Sakti, Kasat Polisi Air Polres Tasikmalaya dihubungi wartawan Senin (31/1/23).

Usai terombang ambing delapan hari, perahu nelayan ini masuk perairan Cikalong. 

Beruntung kondisi perahu korban masih utuh hingga berhasil diselamatkan oleh anggota Pol air Polres Tasikmalaya dan Polsek Cikalong. "Alhamdulillah kami bisa selamatkan hari ini selasa 31 Januari. Anggota saya sudah berkordinasi dengan syahnandar di Banten, supaya anggota keluarganya menjemput ke Satpol air Tasikmalaya di cipatujah," kata Hari.

"Alhamdulillah nelayan dalam keadaan sehat baik. Sekarang kami masih urus di kantor untuk pemulihanya," tambah Hari.(REDI MULYADI)***

 

Post a Comment

0 Comments