Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Polisi Traktir Anak Anak Jajan Cilor

Banjar, LHI- Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat, di hari pertama anak - anak kembali masuk sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Binangun melaksanakan kunjungan kepada para pedagang yang berjualan di lingkungan SD N 1 Binangun Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Senin (09/01/2023). 


Dalam kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Binangun Aipda Dani Trisnawan S.I.P., ia menyapa para pedagang yang biasa berjualan di SD N 1 Binangun dan mentraktir jajanan aci telor " cilor " dan menyampaikan imbauan dan arahan terkait makanan yang dijual harus aman dan sehat buat anak-anak. 


Kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso, S.Sos,M.H  menyampaikan, " Kami memberikan arahan dan imbauan agar pedagang dalam menjual dagangannya tidak menggunakan bahan – bahan makanan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh, baik itu zat pengawet maupun bahan-bahan berbahaya lainnya, " ucap Kapolsek. 


Menanggapi kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Binangun, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya agar para pedagang tidak menjual  makanan yang mengandung bahan pengawet ataupun zat berbahaya lainnya, sehingga dapat membahayakan kesehatan bagi anak-anak sekolah. 


" Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, para pedagang menjual barang dagangannya dengan baik dan sehat, sehingga makanan itu aman dan sehat  dikonsumsi oleh anak-anak sekolah, " tuturnya.


Ditambahkanya menjadi Polisi Sahabat Anak diperlukan sejak dini anak-anak mengenal Polisi yang humanis dan ada disekitar anak-anak berada, ucap Nandi. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments