Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Koptu Hartono Babinsa Desa Juron Melaksanakan Komsos dengan KKN Mahasiswa UNDIP


 


Sukoharjo ,LHI

Sebagai aparat kewilayah Koptu Hartono Babinsa Koramil 02 Nguter wilayah Ds. Juron melaksanakan Komsos dengan para peserta KKN Mahasiswa UNDIP dari Semarang bertempat di balai desa Juron.

Komsos Babinsa Juron tersebut dalam rangka perkenalan diri sebagai unsur Tripides desa Juron yang sewaktu-waktu banyak dibutuhkan komunikasi dalam melaksanakan tugas KKN di wilayah desa Juron, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo.

"Kepada para peserta KKN kami mohon kerjasama yang baik dengan para Perangkat desa termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bersama-sama kita membantu kegiatan di desa, ini adalah kesempatan terbaik memberikan sumbangsih untuk desa, " kata Babinsa Koptu Hartono.

"Pengalaman adalah guru yang terbaik dengan terjun langsung ke lapangan, saya yakin akan banyak nantinya ilmu-ilmu atau pengalaman yang akan kita tuai. Jangan pernah lelah tetap semangat dan jangan lupa bersyukur," lanjut Babinsa.

"Komunikasikan segala sesuatu dengan baik, buat grub WA atau sejenisnya, informasikan ke rekan yang lain tentang langkah apa yang nantinya akan di perbuat, direncanakan, laksanakan dan jangan lupa evaluasi, karena dengan adanya evaluasi kita dapat mengetahui kekurangan maupun kelebihan setiap tindakan," pesan Babinsa.

"Jangan membebani masyarakat, dalam arti kedatangan kalian malah seolah menjadi beban bagi mereka, jangan sampai hal itu terjadi, ringan tangan dalam membantu yang legowo ikhlas dalam membantu masyarakat," tandas Babinsa.

"Semoga para anggota KKN nantinya dapat memetik pelajaran apa yang kita perbuat di desa ini menjadi sebuah pengalaman yang kita yakini tidak semuanya akan di terima di kampus, disini tempat kita mengaplikasikan ilmu dan integritas kita," tegas Babinsa. 

Harapannya kedatangan rekan-rekan KKN bisa membantu program pemerintah desa kedepan sehingga dapat terwujud masyarakat yang damai yang terprogram dan tentunya yang aman nyaman.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments