DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ini Pesan Keluaga Besar Mahasiswa OKU Selatan Lampung Ajak Tingkatkan Prestasi Diri Melalui Pendidikan


OKU Selatan LHI

Keluaga besar mahasiswa OKU Selatan lampung gelar pelaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Pulau Beringin. pada hari Senin tanggal 30 Januari 2023. Dengan Tema Tingkatkan Prestasi diri Melalui Pendiddikan. Dihadiri Kepala sekolah dan guru, Selasa tanggal 31-1-2023

Sosialisasi ini di laksanakan guna untuk memotivasi siswa/i kelas  3 SMA  untuk melanjutkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Dalam kesempatan ini dindo Aang selaku moderator menegaskan bahwa arahan arahan yang disampaikan nanti hendaknya dipahami dan menjadi motivasi untuk kedepannya.

M Pratama Ramadhan, Selaku Ketua Umum Keluarga Besar mahasiswa OKU Selatan lampung,menyampaikan bahwa pendidikan itu penting karena bagaimana kita akan kedepanya di tentukan dengan pilihan sekarang. Kuliah adalah sebuah proses merubah mindset dan pola pikir yang lebih baik lagi,selain itu juga dengan perkuliahan ini kita bisa berlesasi dengan luas. Dan cara memaksimalkan perkuliahan itu sendiri adalah dengan cara membangun networking yang baik,beroganisasi dan lain sebagainya. Tidak menutup kemungkinan juga setelah kalian lulus sekolah ini hanya ada tiga pilihan, yang pertama ialah Kuliah, Kerja, Nikah. Dan itu adalah sebuah pilihan yang harus di pikirkan dan di tentukan dari sekarang, karena bagaimana kita nanti kedepannya itu berdasarkan pilihan kita sekarang. Maka dari itu juga jangan salah menentukan pilihan. Memeng betul orang sukses tidak di tentukan oleh perkuliahan. akan tetapi dengan kuliahan, perkerjaan yang akan yang kita dapatkan lebih pantas dan terbaik lagi.


Prenavita Bella Soja, selaku Sekretaris Umum Keluarga Besar Mahasiswa OKU Selatan Lampung, Menyampaikan bahwa ada banyak hal yang kita peroleh jika kita kuliah, yaitu yang pertama dituntut untuk belajar, adapun manfaat yang kedua yaitu menambah relasi, manfaat selanjutnya menjadi sosok yang profesional, dan  dengan berkuliah juga kita akan mendapatkan kesempatan yang baik di dalam dunia pekerjaan dan pengakuan dari masyarakat. Adapun dalam kesempatan ini.

Bella menghimbau agar kiranya adik adik tidak terlalu membuang waktu dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikan. Diharapkan setelah penyampaian yang diberikan agar kiranya bermanfaat kedepannya, dan menjadi jawaban dari kebingungan yang selama ini menjadi pertanyaan yang belum terpecahkan, Ujar bela.

Cindi Oktizen Selaku Pengurus Bidang Keagamaan KBM OKUS LAMPUNG: menyampaikan mengenai Sejarah Keluarga Besar Mahasiswa OKU Selatan-Lampung, Pada tanggal 06 November 2017 M bertepatan dengan tanggal 17 shafar 1439 H lahirnya KELUARGA BESAR MAHASISWA OKU SELATAN yang disingkat KBM-OKUS yang berdiri di Bandar Lampung. Yang bertujuan terbinanya Silahturahmi dalam mewujudkan mahasiwa yang intelektual, aktif, kreatif, inovatif dan solutif  untuk Kemajuan OKU Selatan yang diridhoi Allah SWT. Maka artinya KBM ini adalah wadah bagi mahasiswa yang berasal dari OKU Selatan menempuh pendidikan di bandar Lampung. Dimana nanti di dalam organisasi ini kita akan menjalin silaturahmi dengan baik serta akan belajar berproses bersama.

Pertanyaan yang dominan ditanyakan yaitu seputar bagaimana jalur masuk untuk menjadi seorang mahasiswa, pertanyaan selanjutnya mengenai KIP kuliah sekaligus beasiswa yang ada di universitas. Dalam kesempatan ini pula tak lupa anggota KBM OKU Selatan-Lampung memberikan tips and triks mengenai pencapaian IPK dan lain sebagaimana.

Perkuliahan adalah sebuah keputusan yang sangat efektif sekali untuk mengembangkan potensi diri, selain itu juga dengan  pendidikan tinggi juga salah satu investasi ilmu terbaik yang akan kemudian hari bermanfaat bagi diri sendiri, orang yang kita cintai serta masyarakat luas. Tidak ada alasan lagi kita di jaman sekar untuk tidak kuliah karena dengan semua kebutuhan yang mudah di akses ini kita bisa mendapatkan dan menjawab semua kebingungan kita untuk berpendidikan, tadinya kita berpikir mau kuliah tidak ada biaya, tapi sekarang sudah begitu banyak jalur biaya siswa, KIP dan sebagainya.ungkap Pratama Ramadhan. ( APZ )

 

Post a Comment

0 Comments