Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Ikuti Rakornas, Kapolres AKBP Andi Yul : Kami Siap Jaga Keamanan dan Kawal Investasi di Meranti


 


BOGOR - Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menyatakan bahwa pihaknya selalu siap mengawal investasi dan menjaga keamanan dan sebagainya di kabupaten termuda di Riau ini.

Hal itu diungkapkannya usai mengikuti rapat koordinasi nasional bersama Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023) kemarin.

"Sesuai arahan bapak Presiden, Wapres, sejumlah Menteri, Panglima dan Kapolri, maka kita selalu siap mengamankan daerah serta mengawal invetasi yang masuk di Kepulauan Meranti. Termasuk hal-hal lainnya terkait program pemerintah," ujarnya.

Dalam hal itu, sebut Kapolres, pihaknya terus membangun koordinasi dengan Pemda dan semua stake holder terkait yang di Kabupaten Kepulauan Meranti."Bahkan, koordinasi kita bersama semua unsur yang ada masih terus dan tetap terbangun dengan baik hingga kini," ucap  Andi Yul.

Hal serupa juga diutarakan Bupati H Muhammad Adil mengatakan Pemkab Kepulauan Meranti akan terus berkolaborasi dengan unsur Forkopimda dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi.

"Saya bersama Ketua DPRD, Kapolres, Kajari dan Dandim serta unsur lainnya di Meranti siap mendukung agenda penting pemerintah tahun 2023 ini. Forkopimda Meranti rutin berkoordinasi," sebutnya.

Bupati menuturkan, kolaborasi yang dilakukannya bersama Forkopimda selama ini telah mampu mengendalikan dan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Pemkab juga prioritaskan penurunan angka stunting dan juga melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk menaikkan taraf hidup warga miskin ekstrem di Meranti," ujar Bupati.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam pidato dan arahannya membuka rakor yang bertemakan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi itu mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam penanganan Covid-19 dan pengendalian inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi negara terjaga.

"Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan. Ini berkat kerja keras kita semuanya," ucap Jokowi.

Presiden menyampaikan bahwa tingkat vaksinasi Covid-19 di Indonesia mencapai 448 juta dosis suntikan.

Diakuinya hal tersebut bukan pekerjaan yang mudah, namun hal itu dapat dilakukan berkat dukungan berbagai elemen bangsa."Semuanya ikut. Itu yang menyebabkan kita bisa menyelesaikan Covid-19 dengan baik," ujarnya.

Diungkap presiden, tercatat pertumbuhan ekonomi yang baik dengan angka 5,72 persen. Namun, ingatnya, Indonesia harus tetap berhati-hati dan waspada, karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

"Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya informasi dan mendeteksi data-data yang informasi- ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan," tegasnya.

Untuk diketahui, peserta rakornas itu terdiri para Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD, Kapolres/Kapolresta, Dandim, dan Kajari.

Terlihat juga hadir Bupati Kepulauan Meranti H Muhamad Adil, Ketua DPRD H Fauzi Hasan dan Kajari Kepulauan Meranti Waluyo SH MH. (PONIATUN/Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments