Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Hadiri Perayaan Natal Personel Kristiani, Kapolres Andi Yul : Mari Terus Kita Jaga Persatuan dan Toleransi


MERANTI – LHI.

Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (19/1/2023) sore, menghadiri kegiatan perayaan Natal personel kristiani.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Grand Meranti tersebut ikut Kajari Kepulauan Meranti diwakili Kasubsi Penyidik Jenti, Lapas Kelas II B Selatpanjang Haidi Zamri, Asisten III Setdakab Sudandri SH, Ketua Kerjasama Seluruh umat Kristen (BKSK) Jani Pasaribu, para Pju dan personel Polres, serta perwakilan pengurus gereja.

Dalam sambutannya, Andi Yul menyampaikan bahwa perayaan Natal personel kristiani Polres Kepulauan Meranti merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan.

Dimana, sebutnya, hal ini tidak terlepas dari pembinaan terpadu sebagai salah satu metode dalam melakukan perubahan mindset dan culture set personel Polri di Polres Kepulauan Meranti pada momen hari besar keagamaan dalam rangka perayaan Natal tahun 2022.

"Selaku umat beragama, saya mengucapkan selamat hari raya Natal kepada umat Kristiani yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dengan harapan bahwa semangat kemurnian hati dalam perayaan Natal dapat memberikan dorongan dalam pelaksanaan tugas Polri yang presisi, berintegritas, mengasihi dan melayani," ucapnya.

Di kesempatan itu, Kapolres menekankan beberapa hal kepada para personel Polres Kepulauan Meranti. Seperti halnya agar selalu meningkatkan selalu keimanan dan ketaqwaan sebagai umat beragama.

"Jaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Kemudian, pelihara terus toleransi dan selalu jalin silaturahmi dengan baik serta pupuk kebersamaan dalam bingkai persaudaraan," pesan AKBP Andi Yul.

Usai sambutannya Kapolres, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada para pendeta di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kemudian diisi pula dengan penampilan Tor Tor Remaja HKBP Selatpanjang, Trio Kaum Bapak HKBP, tarian Tamborin Tiberias gereja GPDI, tarian gereja Khatolik, vocal solo Pakpahan, dan paduan suara dari gereja kristen Kalam Kudus. (PONIATUN/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments