Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Hadiri Dedap Bersalawat dan Doa untuk Negeri, Bupati HM Adil : Semoga Meranti Damai dan Berkah

 


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri Dedap Bersalawat dan Doa untuk Negeri yang digelar di Halaman Kantor Desa Desa Kecamatan Tasik Putri Puyu, Minggu (1/1/2022).

Lewat kegiatan yang dihadiri para habaib dan pemuka agama itu, Bupati minta didoakan agar kabupaten yang ia pimpin selalu dalam lindungan dan keberkahan dari Allah."Dengan kegiatan ini semoga Meranti selalu damai dan berkah, terkhusus untuk Desa Dedap ini," harapnya.

Dia menggalakkan masyarakat untuk rutin melaksanakan kegiatan serupa, karena selain dapat menangkal generasi muda dari pengaruh negatif, diharapkan juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dalam bingkai ukhuwah islamiah di dalam masyarakat.

"Dengan kerukunan dan kekompakan dapat membawa negeri ini terhindar dari bencana. Dan juga diberikan kemudahan dalam mewujudkan Meranti maju, cerdas dan bermartabat," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Adil juga meminta Pemerintah Desa Dedap untuk menginventarisir jalan-jalan desa yang memerlukan perbaikan dan pembangunan. Dinas PUPR Kepulauan Meranti juga diinstruksikan untuk segera melakukan perbaikan.

"Mudahan-mudahan jalan yang rusak di Desa Dedap segera diperbaiki secepat mungkin. Dinas PUPR masukkan dalam program swakelola dan juga halaman kantor desa agar dicor," ucapnya.

Bupati turut menyampaikan program-program Pemkab Kepulauan Meranti terkait pendidikan dan kesehatan gratis yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Termasuk program perlindungan jaminan sosial tenaga kerja bagi petani, nelayan dan kelompok rentan lainnya.

"Termasuk juga para pengurus masjid dan musala. Tahun ini Pemkab Meranti akan mengalokasikan gaji untuk mereka," sebut Adil lagi.

Hadir dalam Dedap Bersalawat dan Doa untuk Negeri itu, Habib Agil bin Husein BSA, Habib Abdullah bin Agil BSA (Habib Geldek), dan Habib Ahmad bin Agil BSA, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah serta Buya H. Amrizal, M.Ag. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

 

Post a Comment

0 Comments