Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Giat "Kopi Liberika", Polsek Rangsang Duduk Bersama Manajemen UPT Puskesmas Tanjungsamak  


MERANTI -
Polsek Rangsang, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Rabu (18/1/2023) siang, kembali melaksanakan kegiatan Kopi Liberika (komunikasi inspiratif polisi bersama komunitas masyarakat).

Kali ini, giat duduk bersama dan ngopi bareng tersebut dilakukan dengan UPT Puskesmas Tanjungsamak.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH, Ps Kanit Propam Aipda Tubroni, Ps Kanit Binmas Bripka Benny Surya.

Terlihat juga ikut dalam kegiatan itu, Kepala UPT Puskesmas Tanjungsamak Ermina ST beraama belasan staf.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora, mengatakan bahwa program yang bertajuk Kopi Liberika itu merupakan kegiatan komunikasi bersama masyarakat.

"Untuk kali ini kita duduk bersama pihak Puskesmas Tanjungsamak yang merupakan wilayah hukum Polsek Rangsang. Tujuannya untuk menjalin dan membangun komunikasi dan silaturahmi antara Polisi (Polsek Rangsang) dengan Staf Puskesmas tersebut," ujarnya.

Melalui pertemuan itu, sebut Kapolsek, pihaknya juga bisa saling bertukar pikiran. Terlebih tentang kolaborasi dan saling mendukung pelaksanaan tugas kedepannya dalam menjalankan program pemerintah.

"Kita menerima beberapa masukan dan keluhan dari staf Puskesmas Tanjungsamak. Seperti tentang bantuan dan kerjasama dengan program UKS di sekolah, program ODF (jamban atau WC sehat). Dimana, dalam waktu dekat pihak Puskesmas akan mengaktifkan kembali program desa siaga," tutur AGD Simamora.

Selain itu, lanjutnya lagi, ada juga keluhan tentang aturan berlalu lintas. Dimana, pihak puskesmas juga menanyakan cara pembuatan SIM, dan aturan penggunaan helm.

Termasuk, meminta kepada Kapolsek Rangsang agar bisa menertibkan masyarakat atau remaja yang melakukan kebut-kebutan di jalan, terutama di lingkungan Puskesmas Tanjungsamak.

"Berbagai masukan dan keluhan itu akan kita tindaklanjuti. Tentunya dijalankan secara bersama nantinya. Kemudian, apabila perlu kehadiran pihak kepolisian, diharapkan pihak Puskesmas Tnjungsamak tidak segan-segan untuk menghubungi Polsek Rangsang dan Bhabinkamtibmas yang ada," kata Kapolsek.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Tanjungsamak, Ermina ST, mengaku senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. Karena banyak hal positif yang bisa dibahas dan saling bertukar pikiran dalam pelaksanaan tugas.

"Kami mengapresiasi kegiatan Polsek Rangsang ini. Sangat bagus dan bersahabat. Bahkan, banyak juga hal-hal yang sudah ditangani. Seperti kenakalan remaja, khususnya pergaulan bebas sudah jauh berkurang dan lain sebagainya," ucap Ermina. (RAMLI ISHAK/ Humas Polres Meranti)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments