Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Dengar Langsung Keluhan Masyarakat, Polsek Jajaran Polres Meranti Kembali Intensifkan Jumat Curhat


MERANTI – LHI.

Untuk mendengarkan langsung keluh-kesah masyarakat, Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (6/1/2023), terus mengintensifkan kegiatan rutin Jumat Curhat.

Program Jumat Curhat ini merupakan wujud polisi peduli masyarakat. Menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, hingga menjalin hubungan silahturahmi antara personel Polres Kepulauan Meranti dengan masyarakat.

"Jadi, melalui Jumat Curhat ini para personel hingga di Polsek jajaran terus berbaur, bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas dan lainnya sebagainya yang berkaitan dengan tupoksi Polri," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH.

Orang nomor satu dijajaran Polres Kepulauan Meranti itu mengatakan, bahwa Polsek jajaran terus mengintensifkan kedekatan personel dengan masyarakat melalui kegiatan tersebut.

"Para personel kita minta untuk selalu hadir buat masyarakat. Berikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman terbaik bagi masyarakat di tempat tugas masing-masing," pinta Kapolres.

Adapun Jumat Curhat yang dilaksanakan itu, antara lain oleh Polsek Tebingtinggi yang berlangsung di dua lokasi berbeda, yakni Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Banglas Barat dan Ketua Kelompok Tani Desa Teluk Buntal, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Giat dipimpin Kapolsek AKP Gunawan SH, dengan didampingi Kanit Binmas Bripka Romi Satria, Kanit Intelkam Bripka M Tuah Yazilis, dan Bhabinkamtibmas Banglas Barat Briptu Rozi Permanda SE.

Dari pimpinan Ponpes Darul Fikri H Ahmad Fauzi SAg dan majelis gurunya, pihak Polsek menerima sejumlah masukan. Seperti salah satunya permintaan untuk menjaga kamtibmas, khususnya di ponpes tersebut karena jauh dari keramaian dan rawan tindak kejahatan.

Kapolsek berkomitmen akan lebih mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dalam hal tersebut. Tentunya dengan tetap mendukung giat kemasyarakatan dalam menjaga kamtibmas.

Pada kesempatan giat ini, Kapolsek AKP Gunawan juga memberikan bantuan berupa kitab Al Quran sebanyak 20 buah dan satu set peralatan olahraga bola Volley.

Sementara itu, di Kantor Desa Teluk Buntal, personel Polsek menerima keluhan dari kelompok tani terkait hak pakai lahan yang tidak dikelola dan solusinya.

Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat di pelabuhan Kempang Jln Penghulu Mamat Desa Sialang Pasung dan pelabuhan Kempang Peranggas Desa Lemang.

Giat yang dipimpin Kapolsek Iptu Benny Afriandi Siregar SH MH didampingi para Bhabinkamtibmas Polsek Rangsang Barat tersebut menyasar masyarakat, penjual tiket kempang dan tukang ojek.

Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjual tiket Kempang, tukang ojek yang berada di pelabuhan serta masyarakat pengguna transportasi laut (kempang penyeberangan).

Selanjutnya untuk Polsek Rangsang, giat Jumat Curhat berlangsung di masjid At.Taqwa Desa Topang dan masjid Nurul Huda Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir.

Giat dilaksanakan Kapolsek Rangsang Iptu AGD Simamora SH MH para personel dan bhabinkamtibmas setempat.

Berbagai keluhan dan masukan diterima oleh Kapolsek Rangsang. Salah satunya terkait kondisi jalan menuju lokasi atau lahan perkebunan yang telah rusak.

Pihak Polsek juga menyampaikan pesan menjaga kamtibmas serta larangan membuka lahan dengan cara membakar mengingat cuaca saat ini sudah mulai panas. Termasuk mengingatkan dan mengajak warga agar tidak melakukan penyalahgunaangunakan narkoba.

Sedangkan Jumat Curhat oleh Polsek Merbau berlangsung bersama masyarakat di Kelurahan Teluk Belitung, dengan dipimpin Kapolsek AKP Aguslan SH didampingi para Bhabinkamtibmas.

Kepada masyarakat, Kapolsek dan personelnya menyampaikan pesan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

Berikutnya, Polsek Tebingtinggi Barat melangsungkan giat Jumat Cuhat bersama buruh pengangkut pasir di Desa Alai.

Dengan dipimpin Kapolsek Iptu JA Lubis SH MH yang didampingi sejumlah Kanit dan Bhabinkamtibmas, Polsek Tebingtinggi Barat menerima beberapa curhatan masyarakat buruh disana.

Seperti halnya apresiasi kinerja Polsek dalam menjaga keamanan khusus para pengangkut pasir sehingga kerja mereka berjalan lancar, hingga dukungan kemasyarakatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments