Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Bersepeda dari Sumbar ke Mekah, Muhammad Yusuf Sempatkan Diri Singgah Bersilaturahmi ke Polres Meranti


MERANTI – LHI.

Adalah Muhammad Yusuf (65 tahun) seorang warga asal kota Payakumbuh, provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang akan menuju kota Mekah, Arab Saudi dengan bersepeda.

Dalam perjalanannya menuju kota Mekah, Yusuf menyempatkan diri untuk singgah bersilaturahmi ke Mapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, pada Senin (9/1/2023) pagi.

Kunjungan silaturahmi ia pun mendapatkan sambutan hangat dari Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos, bersama sejumlah pejabat utama Polres.

Ia mengapresiasi kegiatan positif bersepeda dan merupakan kisah inspiratif, serta keinginan luar biasa dari Muhammad Yusuf.

"Ini sungguh luar biasa. Jauh-jauh bersepeda, pak Yusuf menyempatkan diri singgah ke Mapolres Meranti untuk bersilaturahmi. Salut buat beliau, di usia yang sudah senja masih punya semangat tinggi untuk menjelajah dunia," ungkap Kompol Robet usai giat.

Saat kunjungan itu, Wakapolres tidak lupa memberikan bantuan untuk akomodasi perjalanan dan piagam penghargaan kepada Muhammad Yusuf.

"Sebagai bentuk penghargaan, kita memberikan sedikit bantuan finansial dengan maksud dapat membantu akomodasi selama perjalanan. Selain  itu, ada juga piagam penghargaan atas keinginan dan semangat yang luar biasa beliau," ucapnya.

Muhammad Yusuf mengaku, kegiatan itu ia lakukan untuk menyalurkan hobby bersepeda dengan tujuan ke tanah Suci Mekah untuk melaksanakan ibadah dan mengenalkan adat istiadat Minangkabau kepada masyarakat di setiap daerah yang dilalui dan disinggahinya.

Adapun rencana rute yang akan ditempuhnya mulai dari kota Payakumbuh, Pekanbaru, Kepulauan Meranti, kota Batam (Kepulauan Riau), Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Bangladesh, India, Pakistan, Afganistan, Iran, Uniter Emirat Arab, dan terakhir Arab Saudi.

"Sebelumnya, kegiatan bersepeda juga sudah saya lakukan dengan mengelilingi seluruh wilayah Indonesia pada tahun 2020 lalu," cerita Yusuf kepada Wakapolres. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments