Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Amankan Tahun Baru Imlek di Meranti, Ratusan Personel Gabungan Disiagakan



 

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Sabtu (21/1/2022) sore, melaksanakan apel konsolidasi ratusan personel gabungan TNI dan Polri, serta instansi terkait yang akan mengamankan malam perayaan tahun baru Imlek 2574 Kongzili, 2023 Masehi. Apel yang berlangsung di klenteng Tua Sejahtera Sakti Jln A Yani Selatpanjang tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar.

Ikut hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH,  Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda N SH, Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos, Kasat Resnarkoba AKP Saharudin Pangaribuan SH, Kasat Binmas AKP Jamaludin, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Gilang, Kabid P2 Diskes Zulham Efendi, Ketua dan Pengurus PSMTI Kepulauan Meranti, para perwira dan ratusan personel gabungan.

Dalam arahannya, Wabup Asmar menekankan beberapa hal penting kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan.

Seperti halnya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga pengamanan kegiatan perayaan Imlek bisa berjalan dengan lancar.

Selanjutnya, seluruh instansi TNI, Polri dan pemerintah serta organisasi massa harus bersinergi dalam menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif."Upayakan jangan sampai terjadi tindak pidana selama perayaan Imlek di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tetap jaga kesehatan dan kekompakan. Semoga seluruh personel yang melaksanakan tugas pengamanan diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Asmar.

Usai apel konsolidasi, giat dilanjutkan dengan APP dari Kapolres AKBP Andi Yul yang disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan untuk pembagian ploting personil.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan diamankan, yakni pengamanan jalur perayaan malam tahun baru Imlek dengan diberlakukan One Way di kota Selatpanjang untuk menjaga Kamseltibcar Lantas.

Kemudian, pengamanan terhadap 25 vihara atau klenteng tempat ibadah yang ada di kota Selatpanjang. Pengamanan kegiatan Perang Air atau Can Cui selama 6 hari. Dimulai pada hari Minggu (22/1/2023)  pukul 15.00 WIB.

"Seluruh personel yang akan melaksanakan tugas diberikan APP terkait dengan standart operasional prosedur atau SOP pengamanan tempat ibadah yang didahului dengan sterilisasi. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap umat yang akan berdoa di vihara dengan tetap mengedepankan sikap humanis, baik pada perayaan Imlek dan Perang Air," tutur Kabag Ops.(PONIATUN/ Humas Polres Meranti)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments