DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Akibat Hujan Deras,Dua Ruang Kelas Milik SDN Rahayu Nyaris Ambruk


Kab.Tasikmalaya LHI
 

Dua ruang kelas  milik SDN Rahayu di Kp.Batu Lawang, Desa Mekarsari , Kecamatan Panca Tengah   hampir ambruk pada Selasa 24 Januari 2023. Hampir ambruknya atap setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras. Apalagi kondisi bangunan SDN Rahayu tersebut juga sudah lapuk.

“Bangunan tidak kuat menahan guyuran air hujan yang cukup deras. Ruang kelas juga sudah lama berdiri, sejak tahun 2007," kata Nani Haryani,S.Pd Kepala SDN Rahayu, dan guru-guru pengajar, Selasa.

            Berdasarkan keterangan saksi mata, pemeriksaan saksi-saksi bahwa hampir ambruknya atap bangunan dikarenakan sudah lapuknya kayu penyangga. Kondisi bangunan sudah lama atau tua sehingga akibat hujan deras tidak kuat menahan beban,"  komtie  bapa sabidin

            Menurut dia, kondisi fisik bangunan SDN Rahayu memang sudah memprihatinkan. Selain atap banyak yang keropos dan lapuk, dinding bangunan sekolah ini banyak yang retak-retak. "Retak akibat beberapa kali diguncang gempa bumi dan mengakibatkan pergeseran tanah yang sangatlah labil," kata guru-guru pengajar.

            Bahkan sejak ambruk atap, murid kelas 2 dan 3 yang atapnya mau ambruk, terpaksa belajar di terlas ruang perpustakaan. (SAKIMAN)***

 

 

Post a Comment

0 Comments