Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Acara Deklarasi ODF di Desa Tunggilis


Pangandaran, LHI.

Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan hadiri Deklarasi ODF Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang, kegiatan deklarasi ODF bertempat di Aula Kantor Desa Tunggilis, pada Kamis, 8 Desember 2022.

Melalui sambutannya Wakil Bupati Pangandaran menuturkan pentingnya kesadaran warga dalam menjalankan komitmen bersama untuk tidak buang air besar sembarangan.

"Masyarakat harus menyadari bahwa buang air besar sembarangan tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga merugikan orang lain, jelasnya.

Kegiatan ini bukan sekedar deklarasi saja tetapi bagaimana kita menjalankan syariat untuk menjaga kebersihan yang merupakan bagian daripada iman, paparnya.

Dicanangkannya program Deklarasi Open Defecation Free (ODF) di berbagai wilayah Pangandaran ini menurut Wakil Bupati Pangandaran merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia.

Sejalan dengan usia Kabupaten Pangandaran yang memasuki 10 tahun, Wakil Bupati Pangandaran menyebutkan bahwa pembangunan di Kabupaten Pangandaran sudah banyak mencapai kemajuan.

Pada acara tersebut turut dibacakan ikrar sebagai desa yang berkomitmen dan konsisten untuk tidak buang air besar sembarangan, dipimpin oleh Kepala Desa Tunggilis. (AS)

Post a Comment

0 Comments