Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Tinjau Lokasi Banjir di Desa Dedap, Polsek Merbau Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak


MERANTI – LHI.

Polsek Merbau, Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Rabu (14/12/2022) pagi, melakukan peninjauan lokasi yang mengalami musibah banjir di Desa Dedap, Kecamatan Tasik Putripuyu.

Dengan dipimpin Kapolsek Iptu Aguslan SH, rombongan Polsek Merbau juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di desa tersebut.

Selain Kapolsek, ikut juga hadir saat peninjauan, Plt Camat Tasik Putripuyu Zainal SE, Kepala Desa Dedap Mansur, Kanit Sabhara Polsek Merbau Bripka Erianto, Bhabinkamtibmas Aipda Dodi Novrian bersama Bripka Sisunardi dan Briptu Miftahuz Zikri, Babinsa Koramil 06 Merbau Serda Eka Gustiawan, serta staf kecamatan dan desa setempat.

Banjir yang melanda Desa Dedap berlokasi di Jalan Kampung Tengah, Jalan Parit Bunga, dan jalan Parit Gambut.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kapolsek Merbau Iptu Aguslan SH mengatakan, pengecekan dan pemberian bantuan sembako itu sebagai upaya pihaknya (Polri) terhadap warga yang terkena musibah, seperti halnya di Desa Dedap.

"Tidak ada yang menginginkan yang namanya musibah. Tapi kita harus bersabar menghadapinya. Mudah-mudahan bantuan itu dapat sedikit memenuhi kebutuhan warga yang  terdampak banjir di desa Dedap," ucapnya.

Kapolsek menyampaikan, saat ini situasi banjir di Desa Dedap sudah mulai surut da ketinggian air lebih kurang 15 centimeter. Sebanyak 15 unit rumah warga disana terendam banjir karena diguyur hujan deras sejak beberapa hari belakangan.

"Semua yang terdampak kita bantu sembako. Saat ini masyarakat sedang bergotong-royong membersihkan tali air menuju ke sungai dan laut agar banjir yang menggenangi pemukiman masyarakat segera surut," beber Iptu Aguslan. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

Post a Comment

0 Comments