Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Sudah 30 Universitas MoU dengan Pemkab Meranti, Bupati : Jangan Sia-siakan Kesempatan  


MERANTI
- Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, meminta anak-anak daerah untuk tidak menyianyiakan kesempatan program kuliah gratis yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten. Sejauh ini, sudah ada 30 universitas di berbagai kota dalam dan luar provinsi Riau yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Kepulauan Meranti.

Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Bantuan Pendidikan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Lapang Futsal Afifa Jalan Banglas Selatpanjang, Kamis (15/12/2022).

"Jangan sia-siakan kesempatan ini. Tinggal pilih, mau di dalam kabupaten, Pekanbaru, Medan hingga di Pulau Jawa," kata Bupati Adil.

Untuk itu, lewat sosialisasi tersebut, dia berharap program kuliah gratis bisa disebarluaskan lebih luas lagi di tengah-tengah masyarakat. Para siswa yang akan dan telah lulus sekolah, tambahnya, harus diberikan pemahaman terkait ketentuan dan mekanisme penyaluran bantuan pendidikan.

"Program ini merupakan salah satu wujud ikhtiar kita dari pemerintah kabupaten untuk memenuhi kepentingan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucapnya.

Menurut Adil, sektor pendidikan merupakan prioritas utama dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Meranti yakni Menjadikan Meranti maju, cerdas dan bermartabat. Dia berharap para siswa di Meranti untuk belajar giat sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan agar dapat ikut seleksi ke perguruan tinggi yang diminati.

"Tentunya dapat membanggakan kedua orang tua dengan meringankan bebannya untuk membayar biaya kuliah. Silahkan, Pemkab Meranti menjamin dari strata 1, strata 2 hingga ke strata 3," jelas Bupati.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Meranti melalui Kabag Ops AKP Yudi Setiawan, SH, MH, mengatakan dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Kepulauan Meranti, pihaknya mempunyai beberapa program salahsatunya yang dilakukan oleh Babinkamtibmas di Kepolisian Sektor (Polsek) di tingkat Kecamatan.

"Seperti di Rangsang Barat, Babin-nya mengajarkan bahasa inggris, ada juga yang menggunakan sepeda motornya untuk perpustakaan keliling," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kajari Kepulauan Meranti Waluyo, MH juga menyampaikan bahwa pihak Kejaksaan juga turut melakukan dukungan tehadap upaya tersebut dengan melakukan penyuluhan hukum di pemerintahan desa, sekolah, dan pondok pesantren di Kepulauan Meranti.

"Semoga program seperti ini bisa menunjang Pemkab dalam meningkatkan SDM yang akan datang," sebutnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, pimpinan Forkopimda, staf ahli, para asisten, pimpinan OPD, camat se- Kabupaten Kepulauan Meranti, pimpinan perguruan tinggi, siswa SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Kepulauan Meranti dan undangan lainnya. (RAMLI ISHAK/ Prokopim)

 

Post a Comment

0 Comments