PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pemdes Teluk Rhu Menggelar Pelatihan dan Pemberdayaan Forum Anak


Rupat, LHI

Pemerintah Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, menggelar Pelatihan dan Pemberdayaan Forum Anak, di Aula Balai Pertemuan Desa Teluk Rhu Minggu, (04/12/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Teluk Rhu Mansur dihadiri Oleh Kepala desa Teluk Rhu Beserta Jajarannya, Korcam PDE, Korcam PDP, Pendamping Desa Ekonomi,kepsek Sdn3 Rupat Utara,Anggota Forum Anak dan Anggota Ramah Anak.

Pelatihan dan Pemberdayaan Anak ini merupakan kerjasama antara Pemdes dan Forum Anak Desa Teluk Rhu didukung dengan adanya Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa 1 Milyar 1 Desa yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.Kegiatan ini merupakan wadah partisipasi anak untuk menyalurkan aspirasi, suara, pendapat, keinginan serta kebutuhan anak.

Rizwan sebagai Narasumber mengatakan, Pemerintah Kecamatan akan mendukung setiap kegiatan positif, terlebih untuk pemenuhan hak anak agar anak-anak bisa menyalurkan minat, bakatnya serta mewujudkan desa layak anak dan kecamatan layak anak.

Narasumber juga Berharap agar Pelatihan ini dapat di lakukan Kegiatan yg aktif di kemudian hari melalui Pembinaan2 yg akan di laksanakan baik itu dari kabupaten ataupun dari Desa.

Kades Mansur juga mendukung penuh dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diikuti siswa tingkat SLTA, SMP dan SD ini. "Semoga kedepan dengan program Bermasa bisa kita wujudkan Desa Teluk Rhu menjadi desa layak anak. Semoga dengan adanya kegiatan forum anak ini akan memberikan peluang bagi anak-anak kita untuk menyalurkan minat, bakat dan hobinya,Sehingga Mampu Bersaing Dengan Daerah Lain"harap Mansur

Narasumber kegiatan adalah Korcam PDE Kecamatan Rupat Utara, Rizwan, materi yang disampaikan meliputi pengenalan forum anak, apa aja tujuan forum anak dan manfaat forum anak.

Diakhir pelatihan, para peserta dibagi menjadi Beberapa Kelompok, masing-masing kelompok menyampaikan aspirasi untuk kegiatan forum anak di tahun mendatang. (SUPRAPTO)

Post a Comment

0 Comments