Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Pemdes Salebu Salurkan Program Dana Bantuan


Kab.Tasik, LHI

Pemerintahan desa Salebu salurkan sejumlah program bantuan dana pemerintah, diantaranya: Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, BST dan PKH lansia yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Desa Salebu yang berjumlah 867 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rabu 30 November 2022.

Keluarga penerima manfaat desa Salebu yang mendapatkan surat undangan dari desa mereka harus rela antri berjam-jam untuk menunggu giliran dipanggil oleh petugas sedangkan jumlah bantuan yang diterima per-KPM jumlahnya berpareatif.


Sebelum proses penyaluran dibagikan kepala desa Salebu memberikan nasihat kepada semua keluarga penerima manfaat KPM dirinya mengatakan, pergunakanlah uang tersebut dengan sebaik-baiknya jangan sampai dipakai untuk yang tidak bermanfaat. "Kita harus berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada kita warga masyarakat desa Salebu supaya perekonomian warga terbantu, untuk itu saya sangat berterimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada kita khususnya kepada warga masyarakat desa Salebu,"ungkapanya.

Sama halnya yang dikatakan Kesra desa Salebu, bahwa penyaluran bantuan tersebut tidak ada pihak kedua yang ikut berperan seperti penggiringan untuk berbelanja. "Untuk penyaluran bantuan, itu haknya bagi keluarga penerima manfaat mau belanja apa saja, mau belanja dimana saja terserah mereka apa lagi ada sistem penggiringan tidak ada sama sekali terserah mereka, asal dibelanjakan untuk keperluan yang bermanfaat seperti makanan yang menyehatkan dan yang lainnya, "papar Kesra.**(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments