Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Pelatihan 10 Program Pokok PKK Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis T.A 2022 Sukses Di Gelar


Rupat, LHI.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Dalam Mendukung Upaya Pencegahan Stunting Pada Balita, Pemdes Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Melalui TP PKK Desa Pangkalan Pinang Telah Menggelar Pelatihan 10 Program Pokok PKK Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis T.A 2022, dengan Tema "Inovasi Pembuatan Makanan Tambahan (PMT) Untuk Balita" Kegiatan Pelatihan ini Bertempat di Balai Pertemuan Desa Pangkalan Pinang Jln.Tuan Man Juling, Sabtu, (24/12/2022).

Kegiatan Pelatihan Tersebut Berjalan Lancar, Aman dan Tertib dihadiri Oleh Kades Pangkalan Pinang Bahari,S.Hum,Ketua TP PKK Desa Pangkalan Pinang Rozita,Sekdes Pangkalan Pinang Erfan.S.pd, PDE, Neni Zuriana Aprilawati,S.Tr.Keb,MKM sebagai narasumber dan para peserta Pelatihan.

Kepala Desa Pangkalan Pinang Menjelaskan Pelatihan Pembuatan Makanan Tambahan (PMT) ini dijadikan sebagai sarana edukasi kepada orang tua balita tentang makanan kudapan (snack) yang sehat dan bergizi untuk balita, sebagai sarana untuk mencukupi kebutuhan gizi balita, dan sebagai sarana untuk menggerakkan peran serta masyarakat dalam mendukung kesinambungan penyelenggaraan Posyandu di Desa Pangkalan Pinang.

"Peserta yg Mengikuti Pelatihan ini Terdiri dari Pokja 3 Dan 4 Serta Kader Posyandu"Ungkap Rozita Ketua TP PKK Desa Pangkalan Pinang, disaat Memberikan Kata Sambutannya dan Acara Pelatihan dilanjutkan oleh narasumber dengan Petunjuk dan Pengarahannya. (Suprapto)

Post a Comment

0 Comments