DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pelatihan 10 Program PKK (Kreatif Karya Kerajinan Tangan Tas Dari Tali Kur) Desa Sungai Cingam Tahun 2022


Rupat,LHI

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat menggelar pelatihan kerajinan tangan Kreatif Karya Kerajinan Tangan Tas Dari Tali Kur Desa Sungai Cingam Tahun 2022 kepada seluruh pokja. Kegiatan ini dilakukan setelah beberapa waktu lalu.

Pelatihan yang digelar pada hari Selasa 29 November 2022 ini, dihadiri oleh  Kepala Desa Sungai Cingam Jamil.S.Pd.I, Kadus dan Kadus (I,II,III,IV,V,). Desmayulis, A.Md selaku Narasumber kerajinan, dan seluruh pokja PKK selaku peserta pelatihan tersebut. kegiatan ini dibuka langsung Ketua TP PKK Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Sarifah,S.Pd.I.

Dalam sambutannya,  Kepala Desa Jamil.S.Pd.I mengatakan, Sungai Cingam Kecamatan Rupat yang berada di Pingir Pantai memiliki sumber daya alam berlimpah. Ia mencontohkan seperti tali temali yang menjadi bahan pembuatan kerajinan tangan, yang nantinya menjadi khas dari Desa Sungai Cingam.

Masyarakat Sungai Cingam disebutnya telah memiliki keterampilan membuat kerajinan dari tali. Sehingga melalui pelatihan yang menghadirkan narasumber ini, dapat semakin meningkatkan keterampilan yang dimiliki. Supaya hasil kerajianan tangan dari tali ini akan semakin beragam dan unik.(SUPRAPTO)****

 

Post a Comment

0 Comments