PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Pastikan BLT Sampai Ke Warga Desa Langensari

Banjar, LHI,- Polres Banjar Polda Jawa barat, dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk warga yang berhak mendapatkan di Desa Langensari.


Dilakukan monitoring  oleh Bhabinkamtibmas Desa Langensari Polsek Langensari Bripda Andri Sulistianto. 

Pelaksanaan penyaluran BLT dari DBHCHT tersebut diadakan di Pendopo Desa Langensari Dusun Sukahurip Rt 01 Rw 01 Kecamatan Langensari Kota Banjar, Sabtu ( 17/12/2022).


Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristianto,S.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Langensari Bripda Andri Sulistianto, penyaluran BLT dari DBHCHT untuk Desa Langensari diberikan kepada 79 warga yang berhak menerima. 

Dan selama pelaksanaan penyaluran BLT berjalan dengan aman, serta warga menunggu antrian dengan tertib. 


" Untuk penyaluran BLT dari DBHCHT ini, ada 65 orang Lansia yang mendapatkan bantuan sebesar Rp.500.000,- dan 14 orang Disabilitas mendapatkan bantuan masing-masing Rp. 1.200.000,-.

Selama pelaksanaan penyaluran BLT berjalan dengan aman dan tertib, " ucap Kapolsek. 


Di kesempatan yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan, Polri selalu melakukan monitoring dalam kegiatan penyaluran bantuan dari pemerintah. 


" Dengan pelaksanaan monitoring ini diharapkan bantuan apapun bisa tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dana bantuan. Dan tentunya bantuan tersebut bisa bermanfaat serta dipergunakan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan pokok, " ucap Nandi.


Ucapan terimakasih dari Asep warga Langensari atas kehadiran petugas salah satunya Bhabinkamtibmas penyaluran Bantuan berjalan lancar. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments