DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Menuju 9500 UMKM, Bupati Muhammad Adil Buka Sosialisasi Business Matching Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kepada Pelaku Usaha  

 



MERANTI - Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti menyelenggarakan Sosialisasi Business Matching Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) di Ballroom Afifa Selatpanjang, Kamis (15/12/2022).Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil SH MM.

Dalam sambutannya, Bupati Adil menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan visi misi Bupati menciptakan 9500 UMKM."Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya bisa mendorong pengembangan sektor UMKM dengan menyatukan proses dari hulu ke hilir secara terintegrasi dalam satu ekosistem digital", ujar Bupati Adil.

Adil menambahkan, melalui kerjasama Pemkab Meranti dengan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, pelaku usaha kecil dan menengah dapat memanfaatkan pinjaman modal usaha melalui program kredit usaha rakyat sebesar 5-20 juta rupiah setiap orangnya. Ia juga menghimbau agar peserta dapat mengikuti sosialisasi ini hingga selesai.

"Ikuti sampai selesai, sampai paham, belum paham silahkan bertanya, karena melalui kerjasama ini, bapak ibu dapat meminjam modal usaha 5-20 juta rupiah di BRK Syariah tanpa jaminan, jangan lagi ada yang meminjam modal usaha dengan rentenir, karena akan memberatkan nantinya", jelas Adil.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Herlim, menyebutkan Sosialisasi Business Matching diselenggarakan guna mendorong dan mempercepat kegiatan ekonomi khususnya peningkatan UMKM di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjamin entitas lembaga keuangan secara legal serta mendorong peran dan fungsi TPKAD dalam mengembangkan sektor UMKM daerah Meranti", sebut Herlim.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan Riau, dan Divisi Kredit Bank Riau Kepri Syariah Selatpanjang.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Randolph, Asisten Perekonomian Suhendri, seluruh Kepala OPD, Camat, serta sejumlah Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. (PONIATUN/ Diskominfotik)

 

 

Post a Comment

0 Comments