Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Memperingati HUT Ke-92 Al-Wasliyah di MTs Al-Wasliyah Prapat Janji  


Kab.Asahan,LHI

MTs (Madrasah Tsanawiyah) Al-Wasliyah Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan yang dipimpin Sahri S,E memperingati HUT Alwasliyah ke- 92 minggu 02/12/2022 di aula Mts alwasliyah Prapat Janji.

Dalam peringatan HUT Al-Wasliyah ke 92 di MTs Al-Wasliyah Prapat Janji melakukan pembukaan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Fahmi Nurjanah, lalu di lanjutkan dengan Dzikir dipandu oleh Bapak Budianto dan doa dipandu oleh Bapak Mukmin S,H berlangsung khidmat dan sederhana, tetapi cukup berkesan.

Camat Buntu Pane dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa beliau pernah menjadi bagian siswa Al-Wasliyah pada saat menempuh pendidikan dasarnya.

Lanjutnya, Camat Buntu Pane memotivasi semua yang hadir dalam menuntut ilmu beliau mengutip pesan dari Ulama besar Imam Syafi'i bahwa dalam hal menuntut ilmu, agar ilmu mudah diterima seseorang, tingkah laku harus baik dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, harapan nya untuk Al-Wasliyah tetap menjadi lebih baik dan tetap berkiprah di masyarakat.

Iskandar S.T selaku ketua panitia menjelaskan zikir dan doa bersama adalah rangkaian acara di Hut Ke-92 Al-Wasliyah dimulai dari hari Senin, 28 November 2022 yaitu bimtek kurikulum Madrasah Diniyah dan pengolahan aset wakaf Al-Wasliyah dilanjutkan dengan 30 November 2022 dengan berjiarah ke makam pendiri-pendiri dan tokoh-tokoh Al-Wasliyah Buntu Pane dilanjutkan 1 Desember 2022 Karnaval pelajar Al-Wasliyah se-Kabupaten Asahan dan lucky draw.

Sahri S.E Selaku Kepala Sekolah MTs Al-Wasliyah Prapat Janji Sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Al-Wasliyah, sembari mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Al-Wasliyah ke-92  semoga Al-Wasliyah menjadi yang terdepan untuk masyarakat Indonesia khususnya dibidang pendidikan dan mengatakan "Hiduplah Al-Wasliyah Zaman ber-zaman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Prapat Janji Bapak J,T Siregar, Bapak danramil 13 Buntu Pane, Camat Buntu Pane, seluruh kepala Desa Buntu Pane, pengurus PC (Pimpinan Cabang) kecamatan Buntu Pane dan Kecamatan Setia Janji, guru-guru Al-Wasliyah Prapat Janji, dan juga alumni MTs Al-Wasliyah Prapat Janji.(TIM)

 

Post a Comment

0 Comments