Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Karo SDM Polda Jabar Berkunjung ke Gereja Memantau Perayaan Natal di Gereja Pante Kosta Indonesia (GPdI) Ekktesia Pangandaran  


Pangandaran LHI

Memastikan Pangandaran aman, Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs. Solichin, S.H. selaku Pamatwil Polres Pangandaran, Minggu (25/12/2022) berkunjung ke Gereja memantau perayaan Natal dengan agenda pengecekan personel gabungan pengamanan di Gereja Pante Kosta Indonesia (GPdI) Ekktesia Pangandaran, Gereja Kerasulan Baru Maranatha, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Pangandaran, Gedung serba guna Wisma Bintang Timur yang dijadikan tempat Ibadah oleh Katholik Santo andreas dan Gejera Pantekosta Indonesia (GPdI Horeb) di Desa Putrapinggan Kalipucang Pangandaran.

Selain itu, Karo SDM Polda Jabar ini mengunjungi dan meninjau Personil Pengamanan termasuk personil BKO dari Polda yang tergelar di Pospam terpadu di Pangandaran sampai dengan Pospam Green Canyon dan Pospam Pantai Batu Karas di Kecamatan Cijulang serta Pospam terjauh di Pantai Madasari Kecamatan Cimerak Pangandaran.

“Saya berharap dalam pelaksanaan pengamanan Natal, Tahun Baru dan libur panjang teman-teman TNI-Polri terus memberikan pengabdian yang terbaik. Pangandaran memiliki banyak Destinasi Wisata untuk dijaga keamanannya dan jangan ada kecelakaan di tempat Wisata. Lakukan tugas penuh keikhlasan dan terus bersinergis dengan semua unsur Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, serta beberapa unsur terkait lainya termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Pangandaran,” ungkap Kombes Pol Solichin saat menyapa anggota yang melakukan pengamanan.

Selain itu, ia mengingatkan agar personil yang terlibat pengamanan diberikan Kegiatan Rutin Trauma Healing oleh Konselor Polres Pangandaran melalui metode Dialogis, Stressing dan Senam untuk kebugaran dan menjaga stamina sehingga bisa menjalankan tugas secara optimal dan penuh rasa tanggungjawab.

Pada hari yang sama, untuk menciptakan rasa aman bagi yang merayakan Natal, Kapolres Pangandaran AKBP HidayaT bersama Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., minggu pagi menggelar Apel bersama di lapangan Masjid Agung Pangandaran sekaligus memastikan penggeseran dan keberadaan personil pengamanan di Gereja yang tersebar di Pangandaran.

“Tadi pagi bersama Dandim Pangandaran, kita lakukan kembali pengecekan Tempat Ibadah Gereja yang telah Steril dilakukan penyisiran oleh Tim Jibom Brimob Polda Jabar sehari sebelum pelaksanaan Natal dan untuk keamanan dari kemarin Gereja ini telah dijaga langsung oleh personil Polri dan dari panitia Natal di masing-masing Gereja”, ujar Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

Dan kegiatan dilanjutkan patroli bersama Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat dengan Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., untuk memantau situasi diwilayah Kabupaten Pangandaran, dan sampai Minggu malam ini suasana kamtibmas di wilayah Pangandaran saat Natal hari ini dan momen pergantian tahun, berjalan dengan aman tertib dan kondusif.” Tutup Kapolres Pangandaran. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments