DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

IWPG Berhasil Menjadi Tuan Rumah Upacara Penghargaan International Loving-Peace Art Competition ke-4



- 12.000 anak dan remaja dari 145 kota di 52 negara berpartisipasi . Bagian dari program IWPG 'inisiatif untuk menyebarkan budaya perdamaian,' anak-anak mengirim pesan perdamaian ke seluruh dunia melalui gambar mereka

PADA tanggal 29 November 2022, Upacara Penghargaan International Loving-Peace Art Competition ke-4, yang diselenggarakan oleh International Women’s Peace Group (IWPG, Ketua Hyun Sook Yoon) dan diselenggarakan oleh cabang-cabang IWPG, berhasil diselenggarakan di Korea pada pukul 9: 00 PM (waktu Korea) dengan 850 peserta online, termasuk anak-anak dan keluarganya.

International Loving-Peace Art Competition, bagian dari 'inisiatif untuk menyebarkan budaya perdamaian' IWPG ini pertama kali direncanakan untuk menanamkan 'pola pikir perdamaian' ke dalam hati anak-anak sehingga mereka semua dapat bersatu untuk mencapai penghentian perang dan perdamaian dunia. Dengan tujuan menyampaikan pesan harapan perdamaian dunia kepada mereka yang hidup dalam konflik dan perang, acara tahunan ini diselenggarakan bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti lembaga seni nasional dan asosiasi seniman.

Acara ke-4 yang diadakan tahun ini dengan tema Komunitas Global Menjadi Satu di Bawah Cahaya Perdamaian. Sekitar 12.000 anak dan remaja antara usia 7 dan 14 tahun (4.524 anak dari Korea dan 7.408 anak dari luar negeri) berpartisipasi, dan Top 3 dari masing-masing penyisihan nasional maju untuk berkompetisi di final. Penyisihan diadakan di 145 kota di 52 negara dari Mei hingga Juli 2022.

Kehormatan Grand Prize tahun ini diberikan kepada karya berjudul, “The Wind of Peace Blowing Toward Us” oleh Da Yeong Lee (usia 13 dari Donghae, Korea). Da Yeong menjelaskan bahwa gambar ini mengungkapkan harapannya untuk “dunia yang damai di mana semua bangsa di seluruh dunia hidup dalam harmoni tanpa perang, seperti dua sahabat yang bergandengan tangan dalam gambar tersebut.” Para juri juga berkomentar bahwa gambar Da Yeong “memiliki pesan yang sangat jelas tentang kebebasan dan perdamaian di dunia tanpa diskriminasi.” Dia menerima sertifikat dan beasiswa satu juta Won Korea.

Peraih Juara ke-2 diberikan kepada Santoni (Divisi SD, Bangladesh), Geon Kim (Divisi SMP, Korea), dan Kawin Smansaksiri (Divisi SMA, Thailand). Masing-masing menerima sertifikat dan beasiswa 200.000 Won Korea.

Juara 3 diberikan kepada enam siswa, Taym Taj AL Deen (Lebanon) dan Min Ha Rhu (Korea) di Divisi Sekolah Dasar; Sneha Yumandhi Rathnayake (Sri Lanka) dan Seol Jeon (Korea) di Divisi Sekolah Menengah, dan Malak Mata (Lebanon) dan Si Yoon Kim (Korea) di Divisi Sekolah Menengah Atas. Masing-masing menerima sertifikat dan beasiswa 100.000 Won Korea. Sebanyak 21 peserta termasuk Jaanvika Agarwal (Australia) menerima Award of Recognition, dan 2 mahasiswa Korea diberikan Special Awards. Penghargaan Ketua Organisasi Seni Rupa Korea diberikan kepada Sol Han, sedangkan Penghargaan Ketua Federasi Organisasi Seni dan Budaya Korea diberikan kepada Myeong Seo Kong. Boukchakeche Hanae (Maroko). Sedangkan 87 lainnya menerima Award of Participation.

Dalam sambutannya, Ketua Yoon mengatakan, “Tema tahun ini adalah 'Komunitas Global Menjadi Satu Di Bawah Cahaya Perdamaian.' Saya kagum dengan kesenian dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta tahun ini dan sangat tersentuh dengan pesan perdamaian yang terkandung dalam gambar-gambar tersebut. […] Saat ini kita hidup di era dimana perdamaian sangat dibutuhkan sebelumnya. […] Untuk mencapai perdamaian, masyarakat perlu memahami bahwa perdamaian adalah hak dasar bagi semua dan bahwa kita harus menyebarkan budaya perdamaian. […] Saya berharap perdamaian dunia yang digambarkan dalam lukisan-lukisan ini tercapai secepat mungkin.”

Ketua Juri Yang Hyung Lee, penasehat tetap Asosiasi Seni Rupa Korea, mengatakan, “Ketika anak-anak semakin memikirkan perdamaian, mereka menjadi semakin kreatif, dan memiliki keinginan yang lebih kuat untuk menyebarkan pesan perdamaian mereka ke seluruh dunia melalui gambar-gambar mereka. Saya percaya bahwa tekad yang kuat ini akan berdering keras di seluruh dunia.”

Juri Shamika Deshpande dari India menyemangati para siswa dalam ucapan selamatnya dengan mengatakan bahwa, “Partisipasi itu penting karena tanpa partisipasi, [kita] tidak akan mendapatkan yang terbaik. Anak-anak telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka telah melakukan sesuatu yang lebih, mengekspresikan diri, mendapatkan hadiah dan saya mengucapkan yang terbaik untuk semua anak-anak itu.”

Juri Linda Ciharova dari Republik Ceko berkata, “meskipun ada persaingan, kalian semua menciptakan karya gambar yang luar biasa,” katanya memuji gambar para siswa.

Karya-karya yang mendapat penghargaan ini akan dipresentasikan pada pameran online, dan hasil gambar juga akan diterbitkan sebagai brosur dan dikirim ke semua penerima penghargaan, bahkan mereka yang tinggal di luar negeri.

IWPG adalah LSM internasional dalam status konsultatif dengan UN ECOSOC, dan sejak didirikan pada tahun 2013, telah melakukan berbagai inisiatif dan kampanye perdamaian untuk mencapai perdamaian dunia dan reunifikasi semenanjung Korea.(****

 

On November 29th, the 4th International Loving-Peace Art Competition Awards Ceremony, hosted by the International Women’s Peace Group (IWPG, Chairwoman Hyun Sook Yoon) and organized by the IWPG branches, was held successfully in Korea at 9:00 PM (KST) with 850 participants online, including children and their families.

The International Loving-Peace Art Competition, a part of IWPG’s ‘initiative to spread a culture of peace’, was first planned to plant ‘the mindset of peace’ into the hearts of children so that they can all come together to achieve cessation of war and world peace. With the objective of sending messages of hope for world peace to those living in conflict and war, this annual event has been held in cooperation with various institutions such as national art institutes and artist associations.

The 4th event was held this year under the theme of ‘The global community becoming one under the light of peace.” Approximately 12,000 children and youth between the age of 7 and 14 (4,524 children in Korea and 7,408 children overseas) participated, and the top 3 pieces from each of the national preliminaries advanced to compete in the finals. The preliminaries were held in 145 cities in 52 countries from May to July.

 

The honor of this year’s Grand Prize went to the piece titled, “The Wind of Peace Blowing Toward Us” by Da Yeong Lee (aged 13 from Donghae, Korea). Da Yeong explained that this drawing expresses her hope for “a peaceful world in which all nations around the world live in harmony without war, like the two friends holding hands in the drawing.” The judges also commented that Da Yeong’s drawing “held a very clear message of freedom and peace in a world without discrimination.” She received a certificate and one million Korean Won scholarship.

The awardees of 2nd Place were Anisha Santoni (Elementary School Division, Bangladesh), Geon Kim (Middle School Division, Korea), and Kawin Smansaksiri (High School Division, Thailand). Each received a certificate and a 200,000 Korean Won scholarship.

The 3rd Place Prize was granted to six students, Taym Taj AL Deen (Lebanon) and Min Ha Rhu (Korea) in the Elementary School Division; Sneha Yumandhi Rathnayake (Sri Lanka) and Seol Jeon (Korea) in the Middle School Division, and Malak Mata (Lebanon) and Si Yoon Kim (Korea) in the High School Division. Each received a certificate and a 100,000 Korean Won scholarship. 21 participants including Jaanvika Agarwal (Australia) received the Award of Recognition, and 2 Korean students were given Special Awards. The Chairperson of the Korean Fine Arts Organization Award went to Sol Han, while the Chairperson’s Federation of Artistic and Culture Organization of Korea Award went to Myeong Seo Kong. Boukchakeche Hanae (Morocco). 87 others received the Award of Participation.

In her greeting remarks, Chairwoman Yoon said, “This year’s theme was ‘The Global Community Becoming One Under the Light of Peace.’ I was amazed by the artistry and creativity demonstrated by the participants this year and was deeply touched by the message of peace that the drawings held. […] We are currently living in an era in which peace has never before been more desperately needed. […] In order to achieve peace, people need to understand that peace is a basic right for all and that we must spread a culture of peace. […] I hope that the world of peace portrayed in these paintings is achieved as soon as possible.”

Head Judge Yang Hyung Lee, standing advisor of Korean Fine Art Association, said, “As children think more and more of peace, they become more and more creative, and have a stronger desire to spread their message of peace around the world through their drawings. I believe that this firm determination will ring loudly all around the world.”

Judge Shamika Deshpande from India encouraged the students in her congratulatory remarks by saying that, “participation is important because without participation, [we] will not get the best one. Children have done the excellent jobs. They have done something more, expressed themselves, have got the prizes and I say all the best all those children.”

Judge Linda Ciharova from the Czech Republic said, “despite competition, all of you created amazing drawings of piece,” commending the students’ drawings.

The awarded pieces will be presented at an online exhibition, and the drawings will also be published as a brochure and sent to all awardees, even those living overseas.

IWPG is an international NGO in consultative status with UN ECOSOC, and since its establishment in 2013, it has been conducting various peace initiatives and campaigns to achieve world peace and reunification of the Korean peninsula.

 

Post a Comment

0 Comments