Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan

Imbauan Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Menjelang Malam Pergantian Tahun Baru 2023  


Pangandaran LHI

Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, memberikan imbauannya kepada masyarakat dan para wisatawan dalam perayaan malam pergantian tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Pangandaran.

Dalam kesempatan apel gabungan di lapangan TIC Pangandaran,  Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat bersama Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andrianto, SE., berpesan dan mengimbau terutama untuk masyarakat dan para wisatawan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta mentaati rambu lalulintas dikawasan wisata dan juga rambu keselamatan dilokasi wisata perairan dalam perayaan malam pergantian tahun ini.

"Mohon dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pangandaran, kita nikmati bersama liburan malam pergantian tahun ini dengan saling menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga masyarakat bisa merayakan pergantian tahun dengan lancar, aman, nyaman, dan tentram," imbau Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat.

"Tidak ada pelanggaran, tidak ada senggolan, tidak ada perselisihan, sehingga kita menyongsong Tahun 2023 ini dengan semangat baru," pesan AKBP Hidayat.

Kapolres Pangandaran juga berpesan agar malam pergantian Tahun sekiranya diisi dengan kegiatan yang positif, menikmati suasana dan fasilitas liburan di beberapa Destinasi wisata di pangandaran dan tidak ada tindakan pelanggaran dan kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Kita berharap pada malam pergantian tahun baru ini tidak ada tindak pelanggaran dan kejahatan yang terjadi, kami hadir dilapangan dan berkomitmen agar masyarakat tidak menjadi korban kejahatan dan tidak juga menjadi pelaku kejahatan. Sambutlah tahun baru dengan semangat baru yang lebih produktif dan positif," pesan Kapolres Pangandaran.

Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat turut menegaskan, pihaknya siap memberikan pengamanan malam pergantian Tahun Baru di wilayah hukum Polres Pangandaran.

"Intinya kami hadir, siap memberikan pengamanan pada malam pergantian tahun baru dan dalam hal ini ada hampir 300 personel gabungan dari Polres Pangandaran, TNI, Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD, serta beberapa unsur terkait lainya termasuk organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Pangandaran yang ikut bersama-sama mengamankan perayaan tahun baru di Pangandaran," terang AKBP Hidayat.

Polres Pangandaran bersama steak holder lainnya siap untuk melakukan pengaturan lalulintas dan pengamanan di beberapa titik lokasi pantai atau pun jalan dan kami dibantu, diback up BKO lebih dari 100 personil tambahan dari Polda Jabar yang telah ditempatkan di Pospam dan Posyan lokasi wisata dan disepanjang jalur wisata yang ada di Pangandaran dan kegiatan pengamanan ini dipantau langsung oleh Karo SDM Polda Jabar selaku Pamatwil Polres Pangandaran Kombes Pol Solichin," ujar Kapolres Pangandaran.

Selain itu, untuk Destinasi di laut saja, ada BKO dari Direktorat Polairud Polda Jabar yang mempunyai kemampuan SAR yang ikut turun langsung ke Pangandaran untuk membantu kegiatan pengamanan.

"Sekali lagi telah kita sampaikan kepada masyarakat dan para wisatawan agar menyampaikan bahwa daerah wisata di Pangandaran saat ini sangat aman untuk di kunjungi, Pangandaan sangat aman untuk Jadi Pilihan Libur penutup diakhir Tahun 2022," pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments