PemkabOKU Selatan

PemkabOKU Selatan
Idhul Adha 1445 H

Diduga Curi Star, Proyek Rehab Korwil Langkaplancar Berjalan Sudah Hampir Satu Bulan Baru Pasang Papan Informasi

Pangandaran, LHI.

Di duga rekanan nakal, setelah pemberitaan tayang di beberapa media online, kurang lebih hampir satu bulan pekerjaan proyek rehab kantor Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Langkaplancar, papan namanya baru dipasang oleh rekanan. Hal itu disampaikan salah satu warga setempat, kepada sejumlah awak media melalui telepon selulernya, pada Selasa pagi, (6/12/2022).

Padahal, proyek rehab kantor Korwil Pendidikan Langkaplancar yang sudah berjalan hampir satu bulan tersebut, awalnya belum terpasang papan nama proyek.

Menurut warga, keberadaan papan nama proyek baru terlihat sekira hari Senin tanggal 5 Desember 2022 kemarin, diperkirakan oleh warga hal itu dipasang oleh kontraktor proyek diduga adanya pemberitaan dari media online.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Panji selaku PPK Dinas Pendidikan Kab.Pangandaranmengaku tidak mengetahui persoalan dilapangna, karena di sana sudah ada pengawas, jelasnya."Saat ditanya, kenapa papan informasi tidak di pasang sejak pekerjaan dimulai, dia juga mengaku tidak mengetahuinya.

Kalau soal kontrak dia menjelaskan, SPK sudah keluar sejak sekitar satu atau dua Minggu yang lalu, jelas Panji.Silahkan cek saja, kalau di kantor ada, namun saya sedang di luar, pungkasnya.

Saat ditemui perwakilan perusahaan bernama Dino membenarkan papan diproyek baru dipasang kemarin, Karen paktor kesibukan.Dino juga menyampaikan, dirinya di tugas oleh perusahaan hanya mengecek barang matrial yang masuk, kalaupun ada pihak yang bertanya soal pekerjaan disuruh datang ke Kantor Dinas Pendidikan.

Pada kesempatan yang sama, Riki selaku konsultan pengawas mengatakan, bahwa Surat Perintah Kerja (SPK) pekerjaan rehabilitasi kantor Korwil PendidikanLangkaplancar terbit pada tanggal 29 November 2022 kemarin.

Dia juga mengaku bahwa proyek rehabilitasi kantor Korwil Pendidikan Langkaplancar sudah dimulai sejak sekitar tiga minggu lalu, atau sebelum SPK terbit. “Saya selaku konsultan pengawas, mengawasi pekerjaan  ini sajak dimulai pekerjaan, meskipun waktu itu SPK belum terbit, karena mendapat tugas secara lisan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).Progres pekerjaan rehabilitasi kantor Korwil Pendidikan Langkaplancar sudah mencapai 80%, dan sekarang sedang finising, tinggal 20% lagi, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments